6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024

Nomor satu tembus angka enam miliar rupiah

PSS Sleman dikenal memiliki kekuatan dalam kedalaman skuad yang solid, didukung oleh penilaian pasar pemain yang cukup signifikan. Menurut data dari situs Transfermarkt, total nilai pasar para pemain PSS mencapai Rp62,31 miliar, dengan rata-rata usia 27 tahun untuk 27 pemain dalam tim.

Hal ini menarik untuk melihat enam pemain termahal saat ini di skuad PSS Sleman, yang menunjukkan bahwa potensi jual tim ini cukup tinggi, bahkan melebihi total nilai pasar sebesar Rp62 miliar. Berikut adalah enam pemain dengan nilai pasar tertinggi di PSS Sleman hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

1. Jonathan Bustos (Rp6,08 miliar)

6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024Jonathan Bustos (Instagram/jonathanezequielbustos94)

Jonathan Ezequiel Bustos merupakan pemain berkewarganegaraan Argentina dan lahir di Buenos Aires pada tanggal 29 Juni 1994. Saat ini ia berusia 29 tahun. Memiliki tinggi 174 cm, Bustos bermain sebagai gelandang dengan nomor punggung 32. Jonathan memiliki posisi utama sebagai AM (Gelandang serang), namun ia juga bisa bermain sebagai LW maupun RW (Sayap kiri maupun kanan).

Dilansir Transfermarkt, harga pasar yang ia punya saat ini adalah Rp 6,08 Miliar, membuat Jonathan menjadi pemain termahal nomor satu di PSS Sleman. Jonathan bergabung dengan PSS Sleman pada 1 Juli 2023, kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024 jika tidak diperpanjang. Tercatat selama ia bergabung menjadi bagian dari PSS Sleman, ia sudah melakukan pertandingan sebanyak 26 kali, mencetak gol 5 kali, dan melakukan assist 4 kali.

2. Jihad Ayoub (Rp5,65 miliar)

6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024Jihad Ayoub (Instagram/jihadayoub10)

Jihad Ayoub, berkewarganegaraan Lebanon dan lahir di Porlamar pada tanggal 30 Maret 1995 sekarang sudah berumur 29 tahun. Memiliki tinggi 187 cm, Ayoub bermain sebagai Gelandang Bertahan dengan nomor punggung 6. Ayoub memiliki posisi utama sebagai DM (Gelandang bertahan), namun ia juga bisa bermain sebagai CB (Bek tengah).

Dilansir Transfermarkt, harga pasar yang ia punya saat ini adalah Rp5,65 miliar, membuat Ayoub menjadi pemain termahal nomor dua di PSS Sleman. Ayoub bergabung dengan PSS Sleman pada 6 Juli 2022, kontraknya akan berakhir pada tahun ini hingga akhir musim jika tidak diperpanjang. Tercatat selama ia bergabung menjadi bagian dari PSS Sleman, ia sudah melakukan pertandingan sebanyak 19 kali, mencetak gol 4 kali, dan melakukan assist 3 kali. 

3. Thales Lira (Rp5,21 miliar)

6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024Thales Lira (Instagram/thaleslira40)

Thales Natanael Lira de Matos, berkewarganegaraan Brasil dan lahir di Porto Alegre pada tanggal 6 April 1993 sekarang sudah berumur 31 tahun. Memiliki tinggi 188 cm, Thales bermain sebagai Bek dengan nomor punggung 5. Thales memiliki posisi utama sebagai CB (Bek tengah).

Dilansir Transfermarkt, harga pasar yang ia punya saat ini adalah Rp5,21 miliar, membuat Thales menjadi pemain termahal nomor tiga di PSS Sleman. Thales bergabung dengan PSS Sleman pada 1 Juli 2023, kontraknya masih belum diketahui secara pasti kapan berakhir. Tercatat selama ia bergabung menjadi bagian dari PSS Sleman, ia sudah melakukan pertandingan sebanyak 27 kali dan mencetak gol 2 kali.

Baca Juga: Libur Lebaran 2 Hari, Pemain PSS Sleman Bersiap Hadapi Arema FC

4. Elvis Kamsoba (Rp5,21 miliar)

6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024Elvis Kamsoba (Instagram/duabelasart_)

Elvis Kamsoba, berkewarganegaraan Burundi dan lahir di Nyanza-Lac pada tanggal  21 Juli 1996, sekarang sudah berumur 27 tahun. Memiliki tinggi 164 cm, Kamsoba bermain sebagai Penyerang dengan nomor punggung 7. Kamsoba memiliki posisi utama sebagai RW (Sayap kanan), namun ia juga bisa bermain sebagai LW ataupun AM (Sayap kiri atau Gelandang serang).

Dilansir Transfermarkt, harga pasar yang ia punya saat ini adalah Rp5,21 miliar sama seperti Thales. Membuat Kamsoba menjadi pemain termahal nomor empat di PSS Sleman. Kamsoba bergabung dengan PSS Sleman pada 21 Nov 2023, kontraknya masih belum diketahui secara pasti kapan berakhir. Tercatat selama ia bergabung menjadi bagian dari PSS Sleman, ia sudah melakukan pertandingan sebanyak 11 kali dan melakukan assist sekali.

5. Abduh Lestaluhu (Rp3,48 miliar)

6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024Abduh Lestaluhu (Instagram/abduhlestaluhu_3)

Abduh Lestaluhu, berkewarganegaraan Indonesia dan lahir di Ambon pada tanggal 16 Oktober 1993 sekarang sudah berumur 30 tahun. Memiliki tinggi 170 cm, Abduh Lestaluhu bermain sebagai Bek dengan nomor punggung 96. Abduh Lestaluhu memiliki posisi utama sebagai LB (Bek kiri), namun ia juga bisa bermain sebagai LW (Sayap kiri).

Dilansir Transfermarkt, harga pasar yang ia punya saat ini adalah Rp3,48 miliar, menjadi pemain termahal nomor lima di PSS Sleman. Abduh Lestaluhu bergabung dengan PSS Sleman pada 1 Juli 2023, kontraknya akan berakhir pada tahun ini hingga akhir musim jika tidak diperpanjang. Tercatat selama ia bergabung menjadi bagian dari PSS Sleman, ia sudah melakukan pertandingan sebanyak 22 kali dan melakukan assist 3 kali. 

6. Hokky Caraka (Rp3,48 miliar)

6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024Hokky Caraka (Instagram/hokkycaraka_)

Hokky Caraka, berkewarganegaraan Indonesia dan lahir di Gunungkidul pada tanggal 21 Agustus 2004 sekarang sudah berumur 19 tahun. Memiliki tinggi 182 cm, Hokky bermain sebagai Penyerang dengan nomor punggung 80. Hokky memiliki posisi utama sebagai CF (Penyerang depan tengah).

Dilansir Transfermarkt, harga pasar yang ia punya saat ini adalah Rp3,48 miliar sama seperti Abduh Lestaluhu. Membuat Hokky menjadi pemain termahal nomor enam di PSS Sleman. Hokky bergabung dengan PSS Sleman pada 10 Mei 2022, kontraknya akan berakhir pada 31 Des 2024. Tercatat selama ia bergabung menjadi bagian dari PSS Sleman, ia sudah melakukan pertandingan sebanyak 27 kali, mencetak 4 gol kali, dan melakukan assist 3 kali. 

Dengan demikian, itulah deretan enam pemain termahal di PSS Sleman, yang tidak hanya mencerminkan nilai pasar yang signifikan bagi klub, tetapi juga menampilkan kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh tim ini. Dari pemain bertahan hingga penyerang, setiap individu dalam daftar ini menunjukkan kontribusi dan kualitas yang mereka bawa ke lapangan hijau. Dengan kedalaman skuad yang solid dan investasi yang bijaksana dalam bakat-bakat ini, PSS Sleman mestinya bisa menegaskan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dalam perjalanan mereka di Liga 1.

Baca Juga: Tengah Berjuang dari Degradasi, PSS Kehilangan Hokky Caraka

Bonaventura Sigit Photo Community Writer Bonaventura Sigit

“Writing is easy. All you got to do is sit at the typewriter and bleed” - Ernest Hemingway

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya