Hari Ini PSS Lawan Persela, Dejan Antonic Mengaku Buta Kekuatan Lawan

Dejan berencana menurunkan pemain asing

Bandung, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengaku buta dengan kekuatan Persela Lamongan. Apalagi, Persela belum main sama sekali di Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, Dejan cuma tahu Persela memiliki pemain muda yang berkualitas. Dia memperhitungkan, gairah para pemain muda Laskar Joko Tingkir akan menyulitkan PSS.

"Sekali lagi, kesempatan sangat terbuka untuk semuanya. Kami sudah evaluasi dan bicara satu sama lain. Kami harus kasih kredit sedikit untuk pemain karena selama satu tahun tidak main," kata Dejan pada Sabtu (27/3/2021). 

1. Dejan berencana menurunkan pemain asing

Hari Ini PSS Lawan Persela, Dejan Antonic Mengaku Buta Kekuatan LawanIDN Times/Galih Persiana

Dejan mengisyaratkan untuk menurunkan legiun asingnya di laga lawan Persela. Kebijakan itu bisa diterapkan oleh Dejan, kalau saja, kondisi para pemain asingnya sudah 100 persen siap secara fisik.

Maka dari itu, Dejan mau melihat kembali kondisi seluruh pemain asingnya pada Minggu pagi, demi menentukan susunan pemain yang akan diturunkannya.

"Semoga kami bisa perbaiki performa dan menang di pertandingan nanti. Pemain asing akan diberi menit untuk berlaga, tetapi kami harus lihat terlebih dulu bagaimana kondisinya," ungkapnya.

2. Salah 1 pemain PSS harus pulang lebih awal

Hari Ini PSS Lawan Persela, Dejan Antonic Mengaku Buta Kekuatan LawanPSS Sleman berada di Grup C Piala Menpora 2021 / psssleman.id

Salah satu pemain PS Sleman harus pulang lebih awal. Asyraq Gufron Ramadhan terpaksa tak bisa memperkuat Super Elang Jawa karena ayahnya meninggal dunia. 

Walaupun salah satu pemainnya tak tampil di babak penyisihan Grup C Piala Menpora, Minggu (28/3/2021), pelatih Dejan Antonic menyatakan timnya dalam kondisi prima. 

"Sabtu pagi ayah Gufron meninggal dunia. Jadi, dia harus kembali ke rumah. Kalau kondisi yang lain memang sudah oke. Kami harus fokus dan tetap disiplin untuk pertandingan nanti," ujar Dejan. 

Baca Juga: Seminggu Gelaran Piala Menpora, Panitia Keluarkan Uang Rp2 Miliar

3. Waspadai pemain muda Persela

Hari Ini PSS Lawan Persela, Dejan Antonic Mengaku Buta Kekuatan LawanIDN Times/Daruwaskita

Fabiano sepakat dengan Dejan. Barisan pemain muda Persela patut diwaspada. Sebab, bukan tak mungkin mereka bisa merepotkan PSS, yang dihuni lebih banyak pemain veteran dan bintang.

Bek berdarah Brasil ini bukan cuma asal bicara. Dia pastinya tahu kultur Persela, karena memang pernah main lama di sana.

Hanya saja, Fabiano yakin performa PSS akan lebih baik di laga kali ini. Sebab, mereka sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya, melawan MU.

"Seperti pelatih bilang, kami belum tahu seperti apa kekuatan Persela. Tapi, saya yakin kenal karakter mereka di Lamongan. Mereka selalu main keras dan semangat," ujar Fabiano.

4. Persela yakin miliki peluang kalahkan PSS

Hari Ini PSS Lawan Persela, Dejan Antonic Mengaku Buta Kekuatan LawanIDN Times/Imron

Sementara itu Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, mengatakan saat ini persiapan tim dalam kondisi matang. Didik berharap anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga lawan PSS.

Terlebih, masa istirahat Persela lebih panjang. Didik pun percaya diri Persela punya peluang menang atas PSS.

"Tim di Grup C ini bagus-bagus, tapi kami akan melihat perlawanannya. Lihat saja situasi di lapangan, setidaknya pasti akan ada kejutan untuk tim, Insya Allah kami sudah ada persiapan," katanya.

Baca Juga: Terancam Tanpa Zah Rahan, Persela Pede Hadapi PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya