TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gusti Randa Heran PSS Main Baik Vs Tim Kuat, Kalah dari Klub Promosi

Waktunya evaluasi besar-besaran

Logo PSS Sleman (Pssleman.id)

Intinya Sih...

  • Manajemen PSS Sleman heran dengan performa skuad Super Elang Jawa hingga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025.
  • Gusti Randa menyoroti pertandingan terakhir, merasa anak asuh Wagner Lopes bermain baik melawan tim kuat, tapi takluk di tangan klub promosi.
  • PSS harus melakukan evaluasi komprehensif dan pembenahan untuk meningkatkan performa menghadapi sisa 27 pertandingan berikutnya.

Sleman, IDN Times - Manajemen PSS Sleman merasa heran dengan performa skuad Super Elang Jawa sejauh berkompetisi hingga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025. Presiden Direktur PSS, Gusti Randa menilai anak-anak asuh Wagner Lopes bermain lumayan baik melawan tim papan atas, tapi justru takluk di tangan klub-klub promosi.

1. Melempem lawan tim promosi

Gusti menyoroti enam pertandingan terakhir klubnya di Liga 1. Ia mengatakan, baginya adalah fakta saat PSS bermain cukup baik menghadapi tim kuat seperti Borneo FC juga Bali United dan mengakhiri masing-masing laga dengan hasil seri.

Melawan tim sekelas Arema FC pun, kata Gusti, PSS bisa meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan. Akan tetapi, saat menghadapi tim promosi seperti Semen Padang dan Malut United FC, PSS malah justru bertekuk lutut.

"Ini pasti ada yang salah," kata Gusti dikutip dari laman resmi PSS, Sabtu (28/9/2024).

2. Mental bertanding wajib dibenahi

Terlepas dari persoalan apapun itu, Gusti Randa meyakini mental bertanding Fachruddin cs wajib dibenahi sebelum kompetisi kembali bergulir. 

PSS dijadwalkan akan melawat ke markas Barito Putera pada pekan kedelapan Liga 1 setelah selesai jeda kompetisi pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Setidaknya mental bertanding para pemain harus dibenahi. Ini sangat penting untuk menghadapi laga berikutnya," tegas Gusti Randa.

Baca Juga: PSS Sleman Takluk 0-1 dari Maluku United, Wagner Lopes Minta Maaf

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya