TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Waduh, 3 Pemain PSS Cedera Ega Rizky Absen 5 Bulan  

Minimalkan cedera pemain latihan program khusus fisik  

Pemain PSS Sleman, Saddam Ghaffar / pssleman.id

Sleman, IDN Times - Beberapa pemain tim Super Elang Jawa mengalami cedera. Tiga penggawa PSS yang harus duduk di pinggir lapangan jelang akhir series 2 BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022, adalah Saddam Gaffar, Nemanja Kojic, hingga penjaga gawang Ega Rizky.

“Saddam Emiruddin Gaffar dari diagnosa sementara cedera pada Medial Collateral Ligament (MCL) Sprain sembari menunggu hasil MRI,” papar dokter Elwizan Aminuddin, dikutip website resmi PSS Sleman, Jumat (5/11/2021).

 

 

Baca Juga: Dicopot sebagai Dirut PSS, Marco Gracia: Dapat Info dari Medsos     

1. Cedera yang dialami Saddam dan Kojic

potret Nemanja Kojic (instagram.com/pss_kita)

Cedera yang membekap Saddam, menurut Elwizan akibat tekanan atau stres pada bagian luar lutut. Menyusul Saddam, striker asal Serbia Nemanja Kojic juga sempat absen di beberapa pertandingan terakhir karena cedera Ankle Sprain Grade 1.

“Nyeri ringan dan pembengkakan terjadi di sekitar pergelangan kaki. Kojic sudah menjalani recovery selama satu minggu. Lusa sudah bisa bergabung latihan bareng tim," ujar Amin. 

 

2. Berikan program khusus latihan fisik

Ilustrasi latihan tim PSS Sleman / www.psssleman.id

Mengantisipasi beberapa pemain yang mengalami cedera, Elwizan Aminuddin memberikan program khusus di masa jeda series 2  menuju series 3.

“Kami sudah membuat program latihan penguatan khusus termasuk menambah porsi dan beban untuk muscle di sekitar area injury.  Kita juga berkolaborasi program dengan pelatih fisik, yaitu memulai secara bertahap dalam program peningkatan fisik pemain,” papaarnya.

 

Berita Terkini Lainnya