Comscore Tracker

Ini Prediksi Hariyanto Arbi di Piala Thomas dan Uber

Peluang juara lebih besar di Tim Thomas 

Jakarta, IDN Times - Ajang Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung Oktober mendatang di Denmark.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, mencoba memprediksikan peluang Indonesia dalam ajang bulutangkis beregu tersebut.

"Kalau tim Uber-nya sih, kalau ngelihat peta kekuatan sekarang sih, kalau semifinal, Indonesia menurut saya sudah bagus sekali ya," kata Hariyanto Arbi lewat sambungan telepon kepada IDN Times pada Kamis (10/9/2020).

Menurut Hariyanto untuk tim Thomas, tak akan ada kejutan dari skuat yang akan dibawa berlaga. "Kan kalau Thomas kan berdasarkan ranking ya, pasti ranking terbaik yang dibawa."

1. Tim Thomas punya kekuatan bagus untuk atasi lawan

Ini Prediksi Hariyanto Arbi di Piala Thomas dan UberKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/kevin_sanjaya)

Hariyanto menambahkan peluang Tim Thomas untuk juara terbuka lebar dibandingkan dengan Tim Uber Indonesia. "Kalau melihat kekuatan pemain-pemain kita dan pemain negara lain ya, kalau Thomas Cup sih chance besar sekali," ujar Hariyanto Arbi kepada IDN Times.

Haryanto menyoroti kekuatan sektor ganda dan tunggal putra Indonesia terbilang berpeluang mencatat poin. "Apalagi kan tiga ganda kita kan kuat ya," kata Hariyanto Arbi. Yang dimaksud adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (peringkat 1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (peringkat 2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (peringkat 6) yang masuk dalam jajaran delapan besar dunia.

Ketiga pasangan ini menurut dia sangat berpeluang menyumbang dua poin bagi Indonesia. "Saat ini dari tunggal. Siapa pun bisa. Kayak (Anthony Sinisuka) Ginting, atau Jonathan (Christie), atau Vito (Shesar Hiren Rhustavito)," kata Hariyanto.

 

Baca Juga: Gelar Simulasi Piala Thomas dan Uber, Ini Daftar Skuat Indonesia

2. Simulasi Piala Thomas dan Uber bantu atlet dapatkan suasana pertandingan

Ini Prediksi Hariyanto Arbi di Piala Thomas dan UberPutri Kusuma Wardani dalam Simulasi Piala Uber 2020 (Dok.IDN Times/PBSI)

Menghadapi turnamen Piala Thomas dan Uber, PBSI mengadakan pertandingan bertajuk Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, yang digelar pekan lalu dan pekan ini. Hariyanto mengatakan simulasi ini baik untuk menciptakan suasana pertandingan bagi atlet.

"Kalau buat cari suasana pertandingan karena udah lama nggak pertandingan sih bagus simulasi ini," ujar sosok yang dijuluki Smash 100 Watt ini.

"Kalau yang selama ini yang kita alami kan gitu, kalau latihan bisa salah, tapi kalau pertandingan benar-benar bisa ngeluarin kemampuannya," kata dia lagi.

3. Hariyanto Arbi sedikit menyangsikam Piala Thomas dan Uber akan tetap digelar tahun ini

Ini Prediksi Hariyanto Arbi di Piala Thomas dan UberLegenda bulutangkis & Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi dalam Bincang Media “Peran Klub Dalam Pembinaan Bulutangkis Indonesia” dengan PB DJarum (IDN Times/Margith Juita Damanik)

"Harapannya sih, satu tetap sehat ya, karena kalau gak sehat, susah untuk main. Kedua, mesti jaga kekompakan," kata Hariyanto Arbi menyampaikan harapannya pada tim Thomas dan Uber Indonesia.

"Kalau benar memang Thomas Cup diadakan. Saya kok sangsi sih tahun ini diadakan," lanjut dia diselingi tawa.

Namun, Hariyanto mengatakan kekhawatiran yang muncul lantaran turnamen ini akan berlangsung di masa pandemik merupakan hal yang wajar jika dilihat dari sudut pandang secara umum dari orang-orang yang berada di luar PBSI.

"Tapi kan mereka lebih tahu lah dibanding kita yang di luar," ujar Hariyanto.

"Kalau keadaannya kan PBSI yang di dalam dan atlet-atletnya," kata dia lagi.

Baca Juga: Duh! 7 Bintang Top Ini Absen di Piala Thomas dan Uber 2020

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya