BRI Peduli Berikan Beasiswa 76 Anggota Paskibraka IKN  

BRI apresiasi dedikasi dan kerja keras Paskibraka

Intinya Sih...

  • BRI memberikan beasiswa kepada 76 anggota Paskibraka tingkat pusat dan 59 tenaga pendukung
  • Program ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi anggota Paskibraka dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI
  • Pemberian apresiasi dilaksanakan di BRILian Center, Jakarta dengan tema "Semangat Bangsa dari Paskibraka"

Yogyakarta, IDN Times - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BRI Peduli, memberikan bantuan dana pendidikan atau beasiswa kepada 76 anggota Paskibraka tingkat pusat dan 59 tenaga pendukung Paskibraka yang menjalankan tugas di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

1. Apresiasi untuk dedikasi dan kerja keras Paskibraka

BRI Peduli Berikan Beasiswa 76 Anggota Paskibraka IKN  Sejumlah anggota Paskibraka 2024 mengibarkan duplikat Bendera Pusaka untuk dikibarkan dalam upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Steven Augustino Yudhiyantho, Senior Executive Vice President (SEVP) Human Capital Strategy BRI, menyampaikan BRI berkomitmen untuk menyelaraskan kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Hal ini diwujudkan melalui berbagai inisiatif, termasuk pemberian beasiswa kepada anggota Paskibraka.

"Pemberian beasiswa ini adalah bentuk apresiasi BRI atas kerja keras dan dedikasi setiap anggota Paskibraka yang menjalankan tugasnya dengan baik dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN," ujar Steven.

Kegiatan pemberian apresiasi ini dilaksanakan pada Senin (19/08/2024) di BRILian Center, Jakarta, dengan mengusung tema "Semangat Bangsa dari Paskibraka."

2. Anggota Paskibraka dan Tenaga Pendukung melakukan tugasnya dengan baik

BRI Peduli Berikan Beasiswa 76 Anggota Paskibraka IKN  Sejumlah anggota Paskibraka 2024 berpelukan usai bertugas pada upacara penurunan bendera dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" yang diangkat dalam upacara tahun ini, lanjut Steven, mencerminkan semangat dan harapan bangsa Indonesia untuk terus melangkah menuju masa depan yang lebih cerah. "Upacara Detik-Detik Proklamasi hingga penurunan Sang Merah Putih yang diselenggarakan di IKN tahun ini adalah kebanggaan tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Steven juga memberikan apresiasi khusus kepada 59 tenaga pendukung yang mendampingi 76 anggota Paskibraka selama persiapan dan pelaksanaan tugas. "Tenaga pendukung memiliki peran penting dalam membantu anggota Paskibraka menyelesaikan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Pengajuan KUR BRI Online via WhatsApp, Apakah Benar?

3. Pembawa baki bendera pusaka Merah Putih merasa bangga

BRI Peduli Berikan Beasiswa 76 Anggota Paskibraka IKN  Anggota Paskibraka 2024 asal Kalimantan Timur Livenia Evelyn Kurniawan (kanan) bersama anggota Paskibraka lainnya membawa duplikat Bendera Pusaka untuk dikibarkan dalam upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Livenia Evelyn Kurniawan (16), salah satu anggota Paskibraka Tingkat Pusat 2024 yang menerima beasiswa Paskibraka BRI, mengungkapkan rasa bangganya. Perempuan asal Samarinda, Kalimantan Timur, ini merasa terhormat ditunjuk sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih pada upacara di IKN.

"Kami berharap anggota Paskibraka dapat menjaga semangat ini dalam semua aspek kehidupan dan terus fokus pada tugas utama mereka sebagai pelajar, sekaligus menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya," katanya.

Apresiasi kepada Paskibraka ini menurutnya, menjadi tradisi yang dilaksanakan BRI selama 14 tahun berturut-turut. "Kami berharap apresiasi ini dapat terus memberikan motivasi bagi adik-adik Paskibraka untuk meraih cita-cita mereka," tutup Steven.

Baca Juga: 9 Seleb yang Ikut Upacara Bendera 17 Agustus di IKN dan Jakarta

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya