Polresta Yogyakarta Buru 6 Tersangka Kasus Pembunuhan Mirip Vina

Kabur saat polisi datangi rumah dan kos

Intinya Sih...

  • Polresta Yogyakarta memburu enam tersangka penganiayaan yang kabur saat polisi datangi rumah dan kos.
  • Tersangka ditetapkan dalam kasus penganiayaan terinspirasi peristiwa Vina Cirebon, dengan peran seperti menampar, menendang, dan menyundut rokok ke wajah korban.
  • Kepolisian akan melakukan pengejaran terhadap tersangka yang masih buron dan berharap mereka bersedia menyerahkan diri.

Yogyakarta, IDN Times - Jajaran Polresta Yogyakarta memburu enam orang tersangka penganiayaan yang menyebabkan kematian korban bernisial F (30), warga Umbulharjo.

"Kita masih melakukan pencarian terhadap enam orang lainnya," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Probo Satrio, Jumat (23/8/2024).

Enam orang yang masih buron, bersama sembilan lainnya, telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus penganiayaan yang terinspirasi peristiwa Vina Cirebon, seolah-olah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

 

 

1. Kabur saat polisi datangi rumah dan kos

Polresta Yogyakarta Buru 6 Tersangka Kasus Pembunuhan Mirip VinaPara pelaku penganiayaan saat digiring di Mapolresta Yogyakarta. (IDN Times/Tunggul)

Probo mengklaim pihaknya mengantongi identitas enam buron tersebut berdasarkan pemeriksaan sembilan tersangka pertama.

Probo mengatakan saat polisi melakukan penangkapan, keenam orang tersebut sudah kabur. "Berdasarkan keterangan sembilan tersangka, kita sudah ketahui identitasnya, cuma setelah kita sisir rumahnya, kos-kosannya, sudah kabur duluan," ucap Probo.

 

2. Menendang hingga menyulut rokok ke wajah

Polresta Yogyakarta Buru 6 Tersangka Kasus Pembunuhan Mirip Vinailustrasi bullying (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Probo, keenam tersangka yang masih buron berinisial DN, WS, EW, LZ, BL, dan DT. Mereka memiliki peran seperti menampar, menendang, menyundut rokok ke bagian wajah, serta menganiaya menggunakan krat botol bir.

Beberapa dari mereka diduga secara aktif menyusun skenario F mengalami kecelakaan lalu lintas, hingga harus dilarikan ke RS Bethesda Lempuyangwangi.

Baca Juga: Polresta Yogyakarta Tangkap Pelaku Pembunuhan Terinspirasi Kasus Vina

3. Polisi lakukan pencairan

Polresta Yogyakarta Buru 6 Tersangka Kasus Pembunuhan Mirip Vinafoto hanya ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Probo memastikan kepolisian bakal melalukan pengejaran terhadap enam tersangka yang masih buron. Polisi pun berharap mereka bersedia menyerahkan diri.

"Harapan saya terhadap pelaku lainnya yang belum tertangkap, agar segera menyerahkan diri. Kami akan tetap mengejar, kami cari, dan akan kami lakukan tindakan tegas terukur," pungkasnya

Baca Juga: Kenapa Yogyakarta Dijuluki Kota Pelajar? Ini 5 Alasannya

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya