PKS Resmi Usung Afnan Hadikusumo di Pilkada Kota Yogyakarta 2024

Afnan kantongi dukungan dua parpol

Intinya Sih...

  • PKS resmi usung M Afnan Hadikusumo sebagai bakal calon wali kota Yogyakarta pada Pilkada 2024.
  • Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta menyatakan bahwa konstituen PKS yakin Afnan mampu membawa Kota Jogja menjadi lebih nyaman dan sejahtera.
  • Afnan mendapat instruksi untuk menjalin komunikasi dengan partai lain yang berpotensi mendukungnya, serta mencari bakal calon wakil pendampingnya di Pilkada 2024.

Yogyakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung M Afnan Hadikusumo untuk maju sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Yogyakata 2024. Keputusan ini seiring terbitnya surat rekomendasi dari parpol tersebut yang juga diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Afnan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

"Dengan rekomendasi ini, PKS mendorong Pak Afnan Hadikusumo untuk segera membangun koalisi, sekaligus menentukan calon wakilnya,” kata Wakil Ketua DPP PKS, Hidayat Nur Wahid dalam keterangan resmi yang dibagikan oleh PKS Yogyakarta, Kamis.

1. Yakin Afnan bawa Kota Jogja lebih nyaman dan sejahtera

PKS Resmi Usung Afnan Hadikusumo di Pilkada Kota Yogyakarta 2024Tumpukan sampah di Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta Nasrul Khoiri menjelaskan, surat rekomendasi yang diserahkan partainya kepada Afnan telah melalui tahapan musyawarah berjenjang sampai tingkatan pusat.

"Dari konstituen PKS meyakini sosok Afnan mampu membawa Kota Jogja menjadi lebih nyaman dan sejahtera, sehingga kami menginstruksikan seluruh jajaran struktur dan kader memenangkan beliau," kata Nasrul.

2. PR Afnan bangun komunikasi parpol dan cari wakil

PKS Resmi Usung Afnan Hadikusumo di Pilkada Kota Yogyakarta 2024Ilustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Afnan menuturkan bahwa dirinya juga mendapat instruksi untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai yang berpotensi mendukungnya, sekaligus mencari bakal calon wakil pendampingnya di Pilkada 2024.

"Saya ditugaskan menjalin komunikasi. Tapi, kami masih ingin menambah dukungan dari partai lain, supaya lebih kokoh lagi," kata cucu salah satu pendiri Muhammadiyah, Ki Bagus Hadikusumo tersebut.

Baca Juga: Satpol PP Kota Jogja Tertibkan Reklame Bermuatan Pencalonan Pilkada

3. Kantongi dukungan 2 parpol

PKS Resmi Usung Afnan Hadikusumo di Pilkada Kota Yogyakarta 2024Bakal calon wali Kota Yogyakarta 2024 yang namanya diusung Partai Golkar, Afnan Hadikusumo berbicara mengenai Pilkada dan Muhammadiyah yang menerima IUP tambang (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Afnan yang dekat dengan kalangan Muhammadiyah ini sebelumnya dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Istimewa Yogyakarta selama tiga periode.

Dukungan dari PKS ini membuat Afnan total telah resmi mengantongi dukungan dari parpol. Sebelum ini, Golkar sudah lebih dulu menyerahkan surat tugas kepada Afnan.

 

Baca Juga: Singgih Terima Surat Tugas Gerindra Maju Pilkada Kota Yogyakarta

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya