Pemotor Paruh Baya Tewas Ditabrak Truk di Tugu Pensil Kulon Progo

Luka parah di bagian perut, dugaan adanya unsur kelalaian

Intinya Sih...

  • Pengendara motor tewas ditabrak truk tangki di Jalan Wates-Yogyakarta, Pengasih, Kulon Progo pada Minggu (18/8/2024).
  • Suprapto mengalami luka parah di bagian perut dan pendarahan di mulut, sedangkan penumpangnya mengalami nyeri tangan, lecet tangan, dan kaki.
  • Polisi belum menyimpulkan pemicu kecelakaan namun tidak menyangkal adanya dugaan kelalaian sopir truk yang hilang kendali saat mengemudikan kendaraannya.

Kulon Progo - Seorang pengendara motor tewas usai ditabrak truk tangki di Jalan Wates-Yogyakarta, Pengasih, Kulon Progo, Minggu (18/8/2024). Kecelakaan menimpa Suprapto, warga asal Sumberagung, Moyudan, Sleman ini terjadi di Simpang Tugu Pensil sekitar pukul 05.50 WIB.

1. Tertabrak di bagian belakang

Pemotor Paruh Baya Tewas Ditabrak Truk di Tugu Pensil Kulon ProgoIlustrasi kecelakaan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Tanto Kurniawan menuturkan, pengendara berusia 56 tahun, memboncengkan Tuminah (54), mengendarai sepeda motor bernomor polisi AB 2457 XI, melintas ke arah timur Jalan Wates-Yogyakarta.

Di kawasan Simpang Tiga Tugu Pensil, motor yang dikendarai Suprapto ditabrak dari belakang oleh truk tangki dengan nopol W 8574 U. "Motor sampai di TKP berbelok kanan ke arah Timur, setelah berjalan lurus tertabrak belakang mobil tangki yang melaju dari arah Barat ke Timur," kata Tanto. 

2. Luka parah di bagian perut

Pemotor Paruh Baya Tewas Ditabrak Truk di Tugu Pensil Kulon ProgoIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Suprapto mengalami luka di sejumlah tubuhnya, seperti pendarahan di bagian mulut dan cedera abdomen atau perut. Sempat dibawa ke RSUD Wates, namun tak bisa diselamatkan. "Untuk korban meninggal mengalami luka parah pada perutnya," jelas Tanto.

Sedangkan kondisi Tuminah yang membonceng, kata Tanto mengalami nyeri tangan, serta lecet tangan dan lecet kaki. Ia juga mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Charitas Hospital Klepu. 

Baca Juga: Sepak Terjang Benidictus Siregar, Stand up Komedi Asal Kulon Progo

3. Dugaan kelalaian berkendara

Pemotor Paruh Baya Tewas Ditabrak Truk di Tugu Pensil Kulon ProgoIlustrasi kecelakaan truk (IDN Times/Aditya Pratama)

Polisi menurut Tanto, belum menyimpulkan pemicu terjadinya kecelakaan, namun ia tak menyangkal adanya dugaan unsur kelalaian sopir truk yang hilang kendali saat mengemudikan kendaraannya.

Sopir truk yang berdomisili di Madiun, Jawa Timur, menurut Tanto, sejauh ini masih dalam pemeriksaan. "Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, termasuk apakah supir truk lalai saat berkendara. Itu masih didalami atau ada faktor lain," pungkasnya.

Baca Juga: Merapi Luncurkan Guguran Lava 1,6 Kilometer, Bentuk Gunung Berubah

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya