Pemain PSIM Yogyakarta Mulai Training Camp di Kaliurang

Fokus genjot fisik pemain jelang Liga 2

Sleman, IDN Times - PSIM Yogyakarta memulai memulai program training camp (TC) di kawasan Kaliurang, Sleman, mulai hari ini Senin (15/7/2024) menjelang gelaran Liga 2 2024/2025. TC diikuti seluruh penggawa Laskar Mataram ditujukan untuk menggenjot kondisi fisik para pemain.

 

1. TC untuk memulihkan fisik, antisipasi pemain alami cedera

Pemain PSIM Yogyakarta Mulai Training Camp di KaliurangLogo PSIM Yogyakarta. (psimjogja.id)

Pelatih Kepala PSIM, Seto Nurdiantoro menuturkan, dirinya fokus untuk memulihkan kondisi fisik para pemain melalui TC, sekaligus meminimalkan cedera pemain.

"Harapannya dengan latihan fisik bisa mengembalikan kondisi pemain yang mungkin ada yang drop dan menjaga yang masih bagus. Ini bisa meminimalisir cedera sebelum latihan. Dalam kompetisi nanti harapannya bisa konsisten dalam bermain dari sisi fisiknya," kata Seto dikutip dari laman resmi PSIM, Senin (15/7/2024).

2. Membangun chemistry

Pemain PSIM Yogyakarta Mulai Training Camp di KaliurangPelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro. (Dok. Istimewa)

Selain mendongkrak kondisi fisik, Seto berharap TC mampu membentuk rasa kekeluargaan para pemain. Mantan Pelatih PSS Sleman ini juga berharap, para pemain mempunyai rasa memiliki satu sama lain.

"Lalu ada chemistry, kebersamaannya terjaga. Rencana nanti ada motivator, tapi kita lihat bagaimana memotivasi pemain, rasa memiliki dengan klub ini. Harapannya seperti itu," sambung Seto.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain dari PSM Makassar

3. TC berlangsung selama sepekan

Pemain PSIM Yogyakarta Mulai Training Camp di KaliurangPSIM Yogyakarta memulai TC di Kaliurang sebelum dimulainya Liga 2 2024/2025. (Psimjogja.id)

Seto menambahkan, program TC rencananya digelar selama satu pekan di kawasan Kaliurang. "Jadi yang lebih utama di fisik, kedua ada target-target di luar teknis," tutup pelatih berusia 50 tahun ini.

Baca Juga: Wagner Lopes Yakin PSS di Jalur Tepat Songsong Musim Baru Liga 1

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya