Lansia di Kulon Progo Tewas Terlibat Kecelakaan Karambol

Korban meninggal di lokasi kecelakaan

Kulon Progo, IDN Times - Seorang pengendara sepeda motor dilaporkan tewas usai terlibat kecelakaan karambol di di jalan Daendels, wilayah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (24/5/2024).

Korban tewas teridentifikasi bernama Siswanto Bonadi (70), lansia warga Bugel, Panjatan, Kulon Progo.

 

 

 

1. Laka libatkan 3 kendaraan, korban hendak menyeberang

Lansia di Kulon Progo Tewas Terlibat Kecelakaan Karambol(Ilustrasi kecelakaan) IDN Times/istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Tanto Kurniawan menjelaskan, kecelakaan beruntun melibatkan satu truk boks, mobil bak terbuka, dan sepeda motor yang dikendarai korban.

Tanto mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 12.45 WIB, berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi AB 5753 SC, dalam perjalanan dari Wates ke arah Bugel. Setibanya di Simpang Brantan, kata Tanto, korban langsung menyeberang. Malang nasibnya, sebuah truk boks bernomor polisi AG 8061 RU, melintas di saat bersamaan.

"Pemotor ini bermasud menyeberang jalan dari utara ke selatan. Pada saat bersamaan dari arah barat ke timur di jalan utama melaju truk boks. Truk ini sudah mencoba menghindar ke kanan tetapi karena jarak sudah dekat, kabin depan kiri menabrak sepeda motor," kata Tanto dalam keterangannya. 

2. Melaju tak terkendali, berhenti setelah tabrak pikap

Lansia di Kulon Progo Tewas Terlibat Kecelakaan Karambol(Ilustrasi kecelakaan motor dan mobil) IDN Times/istimewa

Setelah menghantam korban beserta motornya, truk boks melaju tak terkendali, dan baru berhenti usai bertabrakan dengan mobil bak terbuka AA 8337 DC yang melintas dari arah berlawanan.

"Kemudian truk boks juga menabrak mobil yang melaju dari timur ke barat di lajurnya," ujar Tanto.

Baca Juga: 6 Venue Pernikahan di Kulon Progo, Tersedia Gedung sampai Restoran

3. Tak kenakan helm, korban meninggal di lokasi

Lansia di Kulon Progo Tewas Terlibat Kecelakaan KarambolIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Tanto, korban tewas di lokasi tepatnya Simpang Empat Brantan, Bugel, Panjatan. "Dia menderita cedera kepala berat, sementara motor yang dikendarai rusak parah hingga tak berwujud. Pemotor meninggal di TKP, saat kejadian tidak mengenakan helm," imbuh Tanto.

Sementara kondisi sopir truk boks Agung Wijaya (25) warga Tulungagung, Jawa Tengah dan sopir pikap Yogi Setiawan (39) warga Kudus, Jawa Tengah, dinyatakan selamat tanpa luka. Polisi masih mendalami penyebab terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Dekat Bandara YIA Kulon Progo yang Hits

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya