Kustini Resmi Terima Rekomendasi Bakal Cabup Sleman dari PAN

Diusung lagi setelah Pilkada 2020

Intinya Sih...

  • Kustini Sri Purnomo mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk maju sebagai calon bupati Sleman di Pilkada 2024.
  • Surat rekomendasi juga diserahkan kepada Heru Poerwadi untuk maju Pemilihan Wali Kota Yogyakarta.
  • Kustini menegaskan penentuan wakilnya dalam Pilkada adalah keputusan koalisi, dan komunikasi dengan partai politik terus dibangun.

Sleman, IDN Times - Kustini Sri Purnomo resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju kembali maju sebagai calon bupati Sleman di Pilkada Sleman 2024. Surat rekomendasi dari pusat ini diserahkan kepada sang bupati petahana melalui kantor DPW PAN Yogyakarta, Selasa (21/5/2024).

Selain Kustini, surat rekomendasi surat rekomendasi juga diserahkan kepada Heru Poerwadi untuk maju Pemilihan Wali Kota Yogyakarta.

"Alhamdulilah, hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP PAN. Surat rekom ini adalah tahap pertama. Selanjutnya setelah ini semakin mantap untuk mencari partai koalisi dan tentu saja wakil," kata Kustini, Selasa (21/5/2024).

1. Wakil Kustini ditentukan koalisi

Kustini Resmi Terima Rekomendasi Bakal Cabup Sleman dari PANBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (Dok. Istimewa)

Kustini menegaskan, penentuan sosok wakilnya dalam Pilkada nanti adalah keputusan koalisi. Oleh karenanya, komunikasi dengan sejumlah partai politik di Sleman juga masih dan terus dibangun.

"Tentu siapa wakilnya nanti kita lihat partai mana saja yang akan menjadi koalisi, dan baru bisa diputuskan di sana. Kalau soal kriteria, pengen saya adalah yang terbaik untuk Sleman lima tahun ke depan," terang Kustini.

2. Apresiasi PAN usung lagi

Kustini Resmi Terima Rekomendasi Bakal Cabup Sleman dari PANPAN resmi serahkan rekomendasi maju pilkada buat Kustini SP dan Heroe Poerwadi. (Dok. Istimewa)

Kustini menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan DPP PAN yang kembali mengusung dirinya menjadi Calon Bupati Bumi Sembada. Seperti diketahui, pada Pilkada 2020 kemarin PAN bersama PDIP mengusung Kustini maju sebagai calon bupati bersama Danang Maharsa sebagai wakilnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh PAN. Ini amanah besar yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab," tambahnya Kustini.

Baca Juga: Kembalikan Formulir, Kustini Beberkan Misi Ikut Pilkada 2024

3. Kader terbaik Sleman

Kustini Resmi Terima Rekomendasi Bakal Cabup Sleman dari PANIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara, Ketua DPW PAN Yogyakarta Noor Arif Hartanto menyampaikan bahwa surat rekomendasi untuk Kustini dan Heroe tersebut merupakan keputusan yang bersifat final.

"Surat rekomendasi ini untuk Kabupaten Sleman dan Kota dan tidak ada surat rekomendasi lain. Artinya ini satu-satunya dan tidak ada lagi untuk PAN Sleman dan PAN Kota Yogyakarta," ujar Arif.

Ia menambahkan bahwa partainya memiliki komitmen penuh untuk memenangkan Pilkada 2024. Untuk itu, PAN sangat serius memilih calon serta menyiapkan mesin partai untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut.

"Seperti halnya kenapa ibu Kustini yang dipilih tentu saja karena beliau adalah kader terbaik di Sleman. Artinya komitmen kita untuk menang tidak main-main karena kita memilih kader yang kompeten, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat dan dicintai rakyat," tutup Arif.

Baca Juga: Siap Maju Pilkada Jogja 2024, Heroe Poerwadi Komunikasi dengan Partai

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya