Keributan di Klinik Kecantikan Jogja, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Insiden ini diduga memicu isu Babarsari berubah mencekam

Intinya Sih...

  • Polisi tetapkan 2 tersangka dalam keributan uang di klinik kecantikan Ngupasan, Gondomanan
  • Dua kubu terlibat perselisihan dan saling lapor ke polisi, masing-masing kubu memiliki satu tersangka
  • Keributan ini diduga melibatkan tindak penganiayaan atau saling melukai, pemicunya belum jelas

Yogyakarta, IDN Times - Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus keributan uang terjadi di sebuah klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, pekan lalu. Keributan ini diduga menjadi pemicu kemunculan isu wilayah Babarsari dan Kledokan di Depok, Sleman berubah mencekam.

1. Dua kubu saling lapor

Keributan di Klinik Kecantikan Jogja, Polisi Tetapkan 2 TersangkaIlustrasi perkelahian (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo Satrio menuturkan, dalam insiden ini dua kubu terlibat perselisihan saling lapor satu sama lain ke kepolisian.

"Dua laporan polisi itu, jadi saling melapor dan dua-duanya," kata Probo ditemui di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (25/6/2024).

2. Tetapkan masing-masing satu tersangka

Keributan di Klinik Kecantikan Jogja, Polisi Tetapkan 2 TersangkaIlustrasi senjata tajam (IDN Times/Fitria Madia)

Menurut Probo, kepolisian telah melakukan penyelidikan hingga gelar perkara berdasarkan laporan dari masing-masing kubu. Dari kedua laporan itu pula, polisi telah naik ke tahap penyidikan dalam pengusutan kasus keributan ini. Petugas juga menetapkan satu tersangka dari masing-masing kubu pelapor.

"Satu laporan polisi kita tetapkan satu tersangka inisial A, yang satu laporan polisi kita tetapkan satu tersangka juga inisial K," tutur Probo.

Kata Probo, kedua tersangka diduga terlibat dalam sebuah tindak penganiayaan atau saling melukai dalam keributan kemarin.

"Tinggal nanti setelah kita tetapkan ini kita akan mencari orang yang sudah kita tetapkan tersangka tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Pastikan Situasi Aman, Polisi Tepis Isu Babarsari Mencekam

3. Korban belum bisa dimintai keterangan

Keributan di Klinik Kecantikan Jogja, Polisi Tetapkan 2 TersangkaIlustrasi penyerangan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Adapun untuk pemicu keributan sampai sekarang juga belum jelas. Pasalnya, korban masih berasa di rumah sakit. Dia siuman namun belum bisa dimintai keterangan.

"Menurut keterangan saksi mereka ini kan bersepakat enggak tahu tentang pembicaraan apa, yang jelas setelah turun korbannya sendiri kan sekarang masih di rumah sakit, jadi belum bisa kita mintai keterangan," pungkas Probo.

Sebelumnya, peristiwa keributan terjadi di sebuah klinik kecantikan daerah Umbulharjo. Satu orang dinyatakan terluka parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Tak lama setelah keributan ini, muncul isu kawasan Babarsari dan Kledokan, Sleman berubah mencekam karena pertikaian disebut melibatkan kelompok masyarakat di sana. Kendati, polisi membantahnya dan menyebut dua kawasan itu masih kondusif atau tak terdampak insiden di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Korban Laka di Bantul Lapor Dikeroyok Warga, Disangka Klitih

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya