Hilang Sebulan Lebih, Badai Mahasiswa UPN Yogyakarta Belum Ditemukan

Sempat terdeteksi di Gunungkidul

Intinya Sih...

  • Badai Harish Faza, mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta, hilang selama sebulan lebih tanpa perkembangan dalam pencarian.
  • Keluarga mendapat informasi dari kepolisian bahwa Badai berada di Gunungkidul, namun tidak ada perkembangan lebih lanjut.
  • Kampus memberikan cuti sementara dan meminta bantuan untuk menemukan Badai Harish Faza melalui kontak yang disediakan.

Sleman, IDN Times - Hilang selama sebulan lebih, Badai Harish Faza hingga saat ini belum ditemukan. Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Veteran Yogyakarta tersebut belum ditemukan sejak menghilang akhir Juli 2024. 

1. Pencarian belum membuahkan hasil

Hilang Sebulan Lebih, Badai Mahasiswa UPN Yogyakarta Belum DitemukanMahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta, Badai Harish Faza. (Dok. Istimewa)

Sub Koordinator Humas dan Kerja sama UPN Veteran Yogyakarta, Panji Dwi Ashrianto mengatakan, pencarian Badai yang dimulai bulan lalu hingga saat ini belum menunjukkan perkembangan.

"Belum ada perkembangan apa-apa," kata Panji dihubungi, Sabtu (7/9/2024) malam.

2. Sempat terdeteksi di Gunungkidul

Hilang Sebulan Lebih, Badai Mahasiswa UPN Yogyakarta Belum DitemukanUPN Veteran Yogyakarta (Google Maps/Christina Eka)

Panji mengatakan, keluarga sempat mendapat informasi dari kepolisian bahwa Badai berada di Gunungkidul. "Pihak keluarga mendapat info dari Polda, posisi yang bersangkutan pernah ada di Gunungkidul. Hanya info itu saja yang kami dapat," tutur Panji.

 

Baca Juga: Mahasiswa Teknik Pertambangan UPN Yogyakarta Hilang

3. Kampus berikan berikan cuti satu semester

Hilang Sebulan Lebih, Badai Mahasiswa UPN Yogyakarta Belum DitemukanIlustrasi pencarian orang hilang. (IDN Times/Arief Rahmat)

Panji melanjutkan, untuk saat ini pihaknya hanya bisa menanti hasil pencarian yang sedang ditangani kepolisian. Bersamaan dengan proses pencarian, menurut Panji, kampus mengambil keputusan untuk memberikan cuti sementara waktu.

"Terkait akademik, yang bersangkutan sudah kami cutikan semester ini, semeter genap 2024-2025," tutupnya.

Secara kronologis, Badai Harish Faza disebut sebelumnya melaksanakan Tugas Akhir di PT. Banyan Koalindo Lestari, Palembang, pada 31 Oktober 2023. Tanggal 19 Januari 2024, ia kembali ke kampung halamannya, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pada tanggal 14 Juli 2024, Badai berangkat ke Jogja untuk menyelesaikan skripsi dan mencari tempat kos. Namun, ia sudah tak merespons saat dikontak, dan ponselnya mati pada 27 Juli 2024.

Sejak saat itu, pencarian dilakukan. Termasuk dengan mengumpulkan keterangan rekan-rekan satu angkatannya. Sejauh ini tidak ditemukan masalah sosial, termasuk akademik.

UPN meminta siapa saja yang mengetahui informasi keberadaan Badai, segera menghubungi nomor 08193203610 atau mengirim pesan langsung ke Instagram resmi kampus.

Baca Juga: Toko Wangi Kopi, Kafe di Seturan Condongcatur Dekat Kampus UPN

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya