Hilang Dicuri, Motor Warga Kulon Progo Pulang Diantar Tukang Ojek

Ada sosok pria misterius sebelumnya

Intinya Sih...

  • Siti Choiriyah mendapatkan kembali sepeda motornya yang diduga dicuri setelah seorang tukang ojek bertemu pria tak dikenal yang mengantarkan motor tersebut ke rumah Siti.
  • Pria tak dikenal tersebut meminta tukang ojek untuk mengantarkan motor ke rumah Siti dan kemudian pergi meninggalkan tempat tersebut.
  • Motor korban sempat dilaporkan hilang pada Jumat (5/7/2024) lalu, dan video rekaman aksi pencurian telah viral di media sosial. Pelaku berpakaian jaket, celana panjang, dan topi.

Kulon Progo, IDN Times - Siti Choiriyah (41), warga Dusun Worawari, Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, mendapatkan kembali sepeda motornya yang diduga dicuri pada Jumat (5/7/2024) lalu.

Motor Honda Beat kepunyaan Siti itu kembali setelah seorang tukang ojek di pangkalan Dudukan, Sukoreno, Sentolo, bertemu pria tak dikenal yang meminta tolong agar kendaraan tersebut diantar ke rumah sang pemilik, Rabu (10/7/2024) sore.

1. Tukang ojek didatangi pria tak dikenal

Hilang Dicuri, Motor Warga Kulon Progo Pulang Diantar Tukang Ojekilustrasi pencurian motor (freepik.com)

Ari Sasmita, kerabat Siti bercerita bagaimana kendaraan matic itu bisa kembali. Dia menyebut ada seorang tukang ojek yang menemui dirinya Rabu sore kemarin. 

Sang tukang ojek bercerita kepadanya bahwa saat sedang mangkal ia didatangi seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Dia tak mengenali sosok itu. Pria itu lantas meminta si tukang ojek mengantarkan sepeda motor yang ia kendarai ke rumah Siti.

"Pelaku ini mengantar tukang ojek dan memberitahu bahwa nanti motornya diantar ke rumah ini (rumah Siti). Setelah itu pelaku dan tukang ojek tadi balik kanan dan pelaku meminta diturunkan di depan De Atemos (restoran dekat pangkalan ojek Dudukan)," ucap Ari.

2. Motor sudah tak utuh

Hilang Dicuri, Motor Warga Kulon Progo Pulang Diantar Tukang OjekIlustrasi sepeda motor curian (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Selepas mengantar pria tak dikenal tadi, si tukang ojek kembali ke kediaman Siti dan mendatangi rumah Ari karena lokasi tujuan pertamanya sepi tak ada orang.

"Akhirnya tukang ojek pergi ke rumah saya, dan menanyakan 'bener rumah sebelah yang kemarin kehilangan motor Beat? Nah sekarang motor Beatnya ada di pangkalan ojek Dudukan'," kata Ari menirukan dialognya dengan si tukang ojek.

Ari lantas menuju pangkalan dan memastikan kendaraan itu adalah milik kerabatnya. Sekalipun, motor itu sudah tidak utuh. Beberapa bagian seperti pelat nomor polisi, striping, dan gantungan kunci pada kunci kontak sudah hilang entah ke mana. 

Selanjutnya, Ari membawa pulang motor tersebut dan memberikannya pada Siti.

Baca Juga: Kartu Tertelan, Pria Gunungkidul Malah Bobol 2 Mesin ATM di Jogja

3. Gara-gara kunci tertinggal dan video viral

Hilang Dicuri, Motor Warga Kulon Progo Pulang Diantar Tukang OjekIlustrasi Curanmor (IDN Times/Sukma Shakti)

Terpisah, Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, juga membenarkan jika motor yang diduga dicuri itu telah pulang ke pemiliknya. Novi menyebut, motor korban sempat dilaporkan hilang pada Jumat (5/7/2024) lalu. Menurutnya, kendaraan itu raib ketika pemiliknya memarkirkannya di samping rumah dengan posisi kunci masih menancap di stop kontak dan ditinggal pergi begitu saja.

"Setelah pulang, korban mendapati motornya tidak ada di tempat semula. Korban bersama keluarganya sudah mengecek ke sekitar rumah tapi tetap tidak ketemu," imbuh Novi.

Novi juga mengatakan, video rekaman kamera pengawas (CCTV) momen pencurian sepeda motor Siti ini telah viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Nampak dalam video rekaman, aksi pencurian dilakukan oleh seorang laki-laki yang mengenakan jaket, celana panjang, dan topi. Sosok itu terlihat berjalan kaki menyusuri sekitaran rumah Siti sebelum dengan mudahnya membawa kabur motor yang terparkir di samping sebuah rumah.

Baca Juga: Pati Dicap Penadah Mobil Curian, Muhadjir: Jangan Gampang Kasih Stigma

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya