Gus Miftah Akui Sudah Ajak Para Ulama Dukung Prabowo

Dapat surat tugas temui ulama, habib, dan tokoh masyarakat

Sleman, IDN Times - Pengasuh Ponpes Ora Aji KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah mengklaim telah memulai pergerakannya menemui para ulama dan mencarikan dukungan untuk bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah, sudah ngalor ngidul ke sana kemari untuk bertemu orang-orang yang diminta Pak Prabowo untuk saya sowani," kata Gus Miftah di acara Sarapan Bareng 1.000 Guru Ngaji se-DIY di Hotel Prima SR, Sleman, Rabu (20/9/2023).

 

1. Klaim pergerakan sudah 'on the track'

Gus Miftah Akui Sudah Ajak Para Ulama Dukung PrabowoPrabowo Subianto. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Bukan cuma silaturahmi kepada para ulama, Gus Miftah diminta menjaring masyarakat untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024 . "Termasuk guru-guru, ke masyarakat. Alhamdulillah sudah on the track," klaimnya.

 

2. Mendapat surat tugas dari Prabowo

Gus Miftah Akui Sudah Ajak Para Ulama Dukung PrabowoGus Miftah dan Prabowo Subianto. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Prabowo saat peringatan Milad ke-11 Ponpes Ora Aji, Jumat (8/9/2023) malam, sempat menemui Gus Miftah dan sejumlah Gus serta Ning Ponpes Ora Aji.

Prabowo kala itu sempat memberikan surat tugas kepada Gus Miftah berisi amanat agar melakukan silaturahmi dengan para ulama untuk kepentingan Prabowo di Pilpres 2024.

"Memberikan tugas kepada Miftah Maulana Habiburrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk melaksanakan silaturahmi dengan para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan seluruh rakyat Indonesia guna memohon doa restu dan dukungan untuk Haji Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Demikian surat tugas ini dibuat untuk dapat dilaksanakan penuh tanggungjawab," kata Gus Miftah membacakan surat tugas tersebut.

Surat tersebut dibuat dan diteken oleh Prabowo selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

 

Baca Juga: Prabowo Bicara Soal Ekonomi di Hadapan Guru Ngaji

3. Prabowo dituntut menang demi perbaikan nasib guru mengaji

Gus Miftah Akui Sudah Ajak Para Ulama Dukung PrabowoIlustrasi (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Gus Miftah terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Prabowo. Dia juga pernah membuatkan lagu dengan penggalan lirik 'Prabowo calon presidenku'.

Lagu itu mengandung lirik yang intinya mengajak masyarakat memilih calon presiden yang tegas, berani, dan memikirkan rakyat.

Gus Miftah mengungkap salah satu alasannya mendukung Prabowo yakni demi perbaikan nasib guru-guru mengaji se-Indonesia.

Dia berpendapat para guru ini belum mendapatkan perhatian yang layak dari pemerintah, terlepas dari jasa-jasanya membangun akhlak dan moral bangsa sejak usia dini.

 

Baca Juga: Prabowo Bantah Wajarkan Politik Uang, Najwa Sentil Zulhas Bagi-bagi Duit

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya