Dosen UIN Jogja Cerita Istri Muntah Paku, Tubuh Keluar Jarum

Alami gangguan hal di luar nalar

Intinya Sih...

  • Istri dosen UIN Yogyakarta mengalami kejadian tak wajar, termasuk muntah paku dan keluarnya benda logam dari tubuhnya.
  • Setelah menjalani berbagai pemeriksaan medis, dokter menemukan benda asing mirip logam di bagian usus sang istri.
  • Setelah mencoba berbagai cara alternatif, seperti ruqyah, kondisi istrinya semakin membaik dan emosinya lebih stabil.

Yogyakarta, IDN Times - Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Zainal Arifin Ahmad mengungkap rentetan kejadian tak wajar yang dialami sang istri berinisial S.

Zainal menyebut istrinya itu pernah mengalami muntah paku hingga ditemukan benda logam dari dalam perutnya.

1. Pendarahan, vertigo setengah tahun dan muntah paku

Dosen UIN Jogja Cerita Istri Muntah Paku, Tubuh Keluar Jarumilustrasi dukun (freepik.com/prostooleh)

Semua bermula dari pertengahan 2022 lalu ketika istrinya jatuh sakit sampai mengalami beberapa kali pendarahan. S dibawa ke beberapa rumah sakit dan secara medis dinyatakan menderita polip rahim sebelum menjalani operasi di Kota Solo, Jawa Tengah.

Setelahnya, sang istri mengalami vertigo tak kunjung sembuh sampai sekitar setengah tahun lamanya. Karena penyakit ini pula, S terjatuh di kamar mandi dan ia pun keguguran karena sedang mengandung saat itu.

Zainal menyebut setelah kejadian itu sang istri sakit perut menyerupai asam lambung dan mengaku sering dihampiri makhluk hitam bermata merah, berbulu juga bertaring. Suaminya cuma menganggap itu halusinasi semata yang hilang setelah dibacakan doa-doa.

Zaenal tapi juga sampai membawa S ke spesialis psikosomatik demi membangun mental istrinya. Tetapi, pada September 2023 menjelang petang, sang istri merasakan beban berat di punggung, kepalanya pusing, dan tubuh terasa panas.

"Kemudian ia muntah, muntah darah dan ada paku, pertama itu keluar tujuh yang (ukurannya) sedang, lalu katanya masih ada di tenggorokannya, muntah lagi ada empat," kata Zaenal saat dihubungi, Senin (10/6/2024).

2. Kaki keluar jarum, ada logam di perut

Dosen UIN Jogja Cerita Istri Muntah Paku, Tubuh Keluar Jarumilustrasi jarum pentul (pixabay.com/Michael Tungelund)

Saat Zainal berada di Brisbane, Australia pada 28 September untuk keperluan tugas kerja, istrinya menghubungi dan mengabari jika kakinya tak bisa digerakkan atau tidak mampu berjalan.

"Lalu, tahu-tahu keluar jarum dari telapak kaki jarum hitam kira-kira lima centimeter, tiga malam," ujarnya.

"Ada juga yang keluar dari pergelangan tangan itu, dan itu saya menyaksikan sendiri proses keluarnya. Itu istri saya kesakitan, berdoa, muncul jarumnya, lalu saya cabut," lanjut Zainal.

Hari-hari setelah itu, S masih harus menahan sakit perut yang terus kambuh. Sempat diperiksa dan dokter mendiagnosa adanya infeksi lambung. Tapi, Zainal lantas mengusulkan pemeriksaan radiologi dan berhasil meyakinkan dokter dengan apa yang dialami istrinya belakangan.

Hasil foto rontgen menunjukkan adanya sebuah benda asing mirip logam di bagian usus S. Dokter menyarankan operasi untuk pengangkatannya.

Seusai minta masukan medis dan melakukan pemeriksaan radiologi ulang di rumah sakit lain guna memastikan keluhannya, sang istri diputuskan menjalani operasi pengangkatan benda asing itu. Pagi hari sebelum tubuhnya dipindai tomografi komputasi alias CT Scan, S malah mengerang kesakitan.

"Ternyata setelah dilihat ada logamnya itu keluar, seperti potongan seng waktu BAB. Nah, waktu di-scan, benda tadi udah nggak ada, nggak jadi operasi, disuruh pulang dikasih obat-obatan anti infeksi," katanya.

Baca Juga: Misteri Bungker 'Menangis' Kaliadem di Gunung Merapi

3. Disebut kena sihir kiriman

Dosen UIN Jogja Cerita Istri Muntah Paku, Tubuh Keluar Jarumilustrasi membaca Alquran (unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan)

Sampai 11 April 2024 kemarin, sebuah benda mirip potongan peniti masih keluar dari telapak tangan S. Merasa sudah cukup menempuh jalan medis, Zainal dan Soeparwati mencoba cara alternatif.

Singkat cerita, Ustaz Muhammad Faizar pemilik Yayasan Arsyada di Purwokerto, Jawa Tengah datang ke rumah Zainal, Jumat (7/6/2024) kemarin dan melakukan metode penyembuhan ruqyah kepada S.

Zainal mengaku sempat bertanya kepada Ustaz Faizar mengenai apa yang menyebabkan istrinya mengalami hal demikian. Sang ustaz meyakinkan bahwa benda-benda asing keluar dari tubuh S bukanlah susuk.

"Kata Ustaz Faizar, ini sihir yang dikirim dan itu nyata. Kata Ustaz Faizar (sihir) ya sejarahnya sejak zaman nabi pun sudah ada. Yang penting sekarang mendekatkan diri kepada Tuhan, banyak dzikir, insyaallah dengan cara itu sihir terpatahkan," imbuhnya.

Kata Zainal, istrinya semakin tenang setelah menjalani ruqyah dan sejauh ini belum ada lagi kejadian-kejadian aneh. Emosinya pun cenderung lebih stabil. "Mudah-mudahan seterusnya enggak ada (gangguan)," harap dia.

Baca Juga: Bikin Merinding, Kisah Mistis di Gedung H-5 Swaragama Jogja

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya