Antrean Kendaraan di RSUP Dr. Sardjito Viral lagi, Manajamen Buka Suara

Pengaturan baru masih menuai kemacetan, apa kata RS?

Sleman, IDN Times - Situasi tempat parkir RSUP Dr. Sardjito, Sleman, viral kembali di media sosial, antrean panjang kendaraan bermotor muncul lagi.

Dalam video beredar di media sosial, nampak antrean kendaraan mengular di area dalam rumah sakit. Pengunggah dalam caption-nya menyebut situasi ini sudah berlangsung sejak Senin (8/4/2024) pagi hingga menjelang sore hari.

1. Portal parkir dipindah ke kantong

Antrean Kendaraan di RSUP Dr. Sardjito Viral lagi, Manajamen Buka SuaraRSUP dr. Sardjito (sardjito.co.id)

Manajer Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan menuturkan, skenario parkir di rumah sakit terus dimatangkan. Menurutnya, gerbang parkir akan dipindah ke kantong-kantong parkir yang tersedia, sementara jalan lingkar Sardjito akan berlaku layaknya jalan lingkungan. 

Saat ini, gerbang parkir lokasi pengendara melakukan penempelan kartu uang elektronik atau e-money mulai dipindahkan ke kantong-kantong parkir tersedia.

"Tempat nge-tap itu kan baru kami pindah, hari ini baru dipindah, tidak di pintu masuk tetapi di kantong-kantong parkir tempatnya," kata Banu, Senin (8/4/2024).

"Jadi nanti motor yang masuk Rumah Sakit Sardjito tidak perlu nge-tap di sana (titik semula). Tapi ini masih evaluasi," sambungnya.

 

2. Klaim demi tingkatkan keamanan

Antrean Kendaraan di RSUP Dr. Sardjito Viral lagi, Manajamen Buka SuaraHumas RSUP dr. Sardjito saat melakukan jumpa pers terkait virus corona. IDN Times/Siti Umaiyah

Banu mengklaim, upaya pemindahan portal parkir ini dilakukan demi meningkatkan keamanan kendaraan para pengunjung RSUP Dr. Sardjito.

"Sehingga tidak mengganggu, itu untuk keamanan kendaraan juga," katanya. 

Baca Juga: Viral Macet RSUP Dr. Sardjito, Diklaim Bukan Gegara Parkir E-Money

3. Proyeksi Jalan Lingkar Sardjito

Antrean Kendaraan di RSUP Dr. Sardjito Viral lagi, Manajamen Buka SuaraKemacetan di depan RSUP Dr. Sardjito (instagram.com/merapi_uncover)

Menurut Banu, pemindahan gerbang parkir ini guna mendukung proyeksi jalan lingkar Sardjito sebagai jalan lingkungan, sehingga memudahkan pasien yang datang memakai kendaraan pribadi maupun layanan ojek atau taksi online. 

Pihak rumah sakit, menurut Banu, terus mengevaluasi layanan sistem parkir ini. Proyeksinya, jalan lingkar Sardjito akan menjadi seperti jalan lingkungan tanpa gate parkir di bagian pintu masuknya. 

"Jadi jalan lingkar Sardjito itu menjadi orang hanya sebagai lewat saja, kaya jalan lingkungan akhirnya. Nanti akan kita bikin seperti itu jadi tidak ada gate di awal gitu. Gate akan ditempatkan di kantong-kantong parkir sehingga tidak mengganggu arus," pungkasnya. 

Baca Juga: Muhammadiyah Siapkan 700 lebih Lokasi Salat Idul Fitri di Jogja

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya