[UPDATE] 4 Mei, Seorang pasien COVID-19 di DIY Sembuh

Hari ini tak ada penambahan kasus positif

Yogyakarta, IDN Times - Seorang warga Sleman yang sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) dinyatakan sembuh (4/5).

Dia telah dua kali memperoleh hasil negatif pada uji swab.

Baca Juga: Ini Rekap Pasien COVID-19 di DIY hingga 3 Mei 2020

1. Total ada 50 orang yang sembuh

[UPDATE] 4 Mei, Seorang pasien COVID-19 di DIY SembuhUpdate data pasien COVID-19 di DI Yogyakarta, 5 Mei 2020. Twitter.com/humas_jogja

Juru Bicara Pemda DI Yogyakarta untuk penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih dalam keterangan resminya menyebut per hari ini terdapat laporan satu pasien sembuh.

"Sehingga jumlah kasus yang sembuh dari COVID-19 di DIY sebanyak 50 kasus," kata Berty, Senin.

2. Masih ada kaitan dengan klaster Jemaah Tablig di Sleman

[UPDATE] 4 Mei, Seorang pasien COVID-19 di DIY SembuhRapid test WN India di Sleman. (IDN Times/Istimewa)

Identitas pasien ini, kata Berty, adalah seorang laki-laki warga Sleman usia 71 tahun. Dia adalah pasien kasus 66 yang menurut Dinas Kesehatan Sleman ada kaitannya dengan klaster Jemaah Tablig versi Sleman.

Pasien ini diumumkan positif COVID-19 pada 17 April 2020. Pasien ini pula yang disebut memiliki riwayat kontak dengan pasien nomor 105, seorang perempuan 67 tahun warga Sleman yang diumumkan positif corona Jumat (1/5) lalu.

3. Nihil penambahan kasus

[UPDATE] 4 Mei, Seorang pasien COVID-19 di DIY SembuhIDN Times/Elias

Menurut Berty, per hari ini juga tidak didapati laporan adanya penambahan kasus pasien positif COVID-19. Dengan demikian, total kasus tak berubah, atau tetap 115 kasus.

Adanya catatan kesembuhan dan absennya laporan pasien positif, praktis membuat catatan yang ada sedikit berubah. Sekarang, jumlah pasien COVID-19 yang masih dalam ditangani rumah sakit berkutang jadi 58 orang.

"Hasil laboratorium hari ini banyak hasil evaluasi pada kasus positif yang ada. Kasus positif harus secara kontinu dilakukan pemeriksaan lab sampai memberikan hasil 2 kali negatif secara berturut turut," pungkas Berty.

Baca Juga: 5 Hari setelah Melahirkan, Pasien PDP Meninggal Dunia

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya