Tak Diberi Uang, Viral Pengemis Pukul Mobil di Kulon Progo

Polisi berkoordinasi dengan dinsos cari pengemis tersebut

Intinya Sih...

  • Seorang pengemis lansia memukul mobil setelah tidak diberi uang oleh pengemudi di Kulon Progo.
  • Kapolsek Kalibawang berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mencari solusi terkait ulah nenek pengemis tersebut.
  • Nenek pengemis sudah beberapa kali ditertibkan karena ulahnya yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

Kulon Progo, IDN Times - Sebuah video viral di sosial media menampilkan seorang pengemis lanjut usia (lansia) memukul sebuah mobil usai tak diberi uang oleh pengemudinya.

Video berdurasi pendek yang diunggah oleh berbagai akun media sosial itu dituliskan terjadi di simpang empat Dekso, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

1. Pukul mobil gegara tak diberi uang

Tak Diberi Uang, Viral Pengemis Pukul Mobil di Kulon ProgoCuplikan video viral pengemis yang memukul mobil di Kulon Progo akibat tak diberi uang. (twitter.com/Jogja24Jam)

Dituliskan dalam keterangan unggahan, nenek pengemis itu memukul mobil memakai tongkat besi usai si pengemudi tidak memberikan uang karena lampu lalu lintas sudah keburu hijau.

"Lokasi perempatan Dekso, Kalibawang, Kulon Progo. Ini posisi lampu sudah hijau yang gaes, dengerin peluit pak polisinya. Aku sudah memberi isyarat ke simbahnya dengan tangan kananku. Pas jalan malah mobilku dipukul pakai TONGKAT BESI. Menurut info dari pak polisi dan orang sekitar, beliau BUKAN ORANG KURANG MAMPU. Dan kejadian ini sudah terjadi berulang kali," tulis keterangan tersebut.

2. Polisi sebut si nenek sudah sering berulah

Tak Diberi Uang, Viral Pengemis Pukul Mobil di Kulon Progoilustrasi investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Kalibawang, AKP Zainuri, menuturkan jajarannya telah turun ke lapangan mencari keberadaan nenek tersebut sembari berkoordinasi dengan Pemerintah Kalurahan Banjararum dan dukuh setempat.

Zainuri melanjutkan, berdasarkan informasi ia peroleh didapati informasi bahwa nenek ini adalah warga sekitar dan sudah beberapa kali ditertibkan petugas karena ulahnya yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

"Sudah beberapa kali (mengemis dan ditertibkan)," kata Zainuri saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

3. Koordinasi dinsos, cari solusi

Tak Diberi Uang, Viral Pengemis Pukul Mobil di Kulon ProgoCuplikan video viral pengemis yang memukul mobil di Kulon Progo akibat tak diberi uang. (twitter.com/Jogja24Jam)

Lebih lanjut, Zainuri berujar sekarang ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan dinas sosial setempat guna mencari solusi supaya si nenek tidak mengemis atau bahkan berulah kembali.

"Sedang kami upayakan, ini juga masih koordinasi dengan dinas sosial juga," tegas Zainuri.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya