Relawan Gelar Konser Matur Nuwun Pak Jokowi, Ada Dewa 19 hingga Gibran

Konser dilakukan malam ini di Stadion Kridosono

Yogyakarta, IDN Times - Kelompok relawan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yakni Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper) menggelar konser bertajuk 'Matur Nuwun Pak Jokowi' di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Kamis (8/2/2024) malam.

Konser ini rencananya dimeriahkan aksi panggung Dewa 19 dan dihadiri Gibran serta jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto, Hashim Djojohadikusumo, hingga Budiman Sudjatmiko.

 

1. Acara puncak para relawan di Jogja

Relawan Gelar Konser Matur Nuwun Pak Jokowi, Ada Dewa 19 hingga GibranPaslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (7/2). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Ketua Umum Baper, Rama Tombuku menjelaskan, konser ini terselenggara atas inisiasi pihaknya bersama kelompok relawan lain yakni Formasi Indonesia Satu dan Prabu (Prabowo-Budiman Bersatu).

"Pesta rakyat konser Matur Nuwun Pak Jokowi, merupakan acara puncak yang diselenggarakan oleh Baper setelah banyak rangkaian acara yang telah kami laksanakan khususnya di DIY," kata Rama ditemui di Kridosono, Kamis sore.

"Kami menargetkan full massa. Sejauh ini bukan hanya internal DIY tapi provinsi sekitar juga antusias dalam mengikuti acara hari ini," sambungnya.

 

2. Gaungkan pemilu riang gembira menuju Indonesia Emas 2045

Relawan Gelar Konser Matur Nuwun Pak Jokowi, Ada Dewa 19 hingga GibranIlustrasi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) (ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso)

Rama menuturkan, lewat konser ini Baper berharap mampu mengajak masyarakat menyambut datangnya Pemilu 2024 dengan riang gembira, tanpa saling benci sekalipun beda pilihan.

"Hati senang, tidak saling menghina, tidak memunculkan hoaks, tidak menjelekkan satu dengan yang lain, intinya kita memilih sesuai hati nurani kita. Kita melihat pemimpin yang sekiranya bisa mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia Emas 2045," harap Rama.

Panitia dalam acara ini turut menghadirkan stand UMKM sebagai upaya mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

 

Baca Juga: Raffi Ahmad hingga Happy Asmara Rilis Lagu untuk Prabowo-Gibran

3. Target 55 persen suara di DIY, dan 60 persen nasional

Relawan Gelar Konser Matur Nuwun Pak Jokowi, Ada Dewa 19 hingga Gibranilustrasi Pemilu (unsplash.com/@element5digital)

Tama mengungkap, target Baper mendorong generasi muda untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 02 dalam Pilpres 2024.

"Berdasarkan survei internal bahkan hasil pengamatan kami ya, tentunya kami berharap kurang lebih 60 persen suara kalangan anak muda baik milenial dan gen z bisa mendukung pasangan ini, secara nasional. Kalau untuk DIY sendiri kita melihat stekitar 55 persen datang dari kalangan anak muda khsusus gen z dan milenial," pungkasnya.

Baca Juga: Agenda Budaya Jogja Februari 2024, Ada Labuhan dan Gowes di Kotagede

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya