Pengembang Tol Jogja-Solo Tambal Jalan di Ringroad Trihanggo Sleman

Antisipasi mudik Lebaran tahun ini

Intinya Sih...

  • Pengembang Tol Yogyakarta-Solo Seksi 2 Trihanggo-Junction Sleman melakukan penambalan jalan di area ring road Trihanggo untuk mendukung kelancaran pemudik Lebaran.
  • Proyek tol telah memasuki area ring road di sekitar simpang empat Kronggahan untuk pelebaran jalan, dengan penambalan lubang-lubang jalan sepanjang dua kilometer.
  • Tim pekerja bekerja lembur demi mempercepat penyelesaian penambalan, sementara pengembang Tol Jogja-Bawen melakukan peningkatan aspek keselamatan di titik proyek yang bersinggungan dengan persimpangan jalan.

Sleman, IDN Times - Pengembang Tol Yogyakarta-Solo Seksi 2 Trihanggo-Junction Sleman melakukan penambalan jalan di area ringroad Trihanggo guna mendukung kelancaran para pemudik jelang Lebaran ini.

"Ring road kemarin ada patching (penambalan) dalam rangka Lebaran, kita bantu nambal," kata Humas PT. Adhi Karya pembangun Tol Jogja-Solo Seksi 2, Agung Murhandjanto.

1. Tambal lubang-lubang di sepanjang 2 km ruas jalan

Pengembang Tol Jogja-Solo Tambal Jalan di Ringroad Trihanggo SlemanProses penambalan jalan di area ring road Trihanggo. (Dok. Humas PT Adhi Karya)

Menurut Agung, proyek tol telah memasuki area ring road di sekitar simpang empat Kronggahan untuk pelebaran jalan sejak beberapa bulan lalu. Sejumlah trotoar hingga beton pemisah lajur cepat dan lambat turut dicabut dalam proyek pelebaran ini. Oleh karenanya, jalan-jalan berlubang di area tersebut kini ditambal menyambut momentum mudik Lebaran.

Aktivitas penambalan jalan ini, kata Agus, dilakukan pada lubang-lubang dari timur perempatan Kronggahan sampai tikungan Ngawen, ring road. Jarak ruas jalan itu sepanjang dua kilometer.

"Ada dua kilometer, tapi kan enggak merata. Cuma yang berlubang-lubang itu kita patching, kita tambal," tuturnya.

2. Tim kerja lembur

Pengembang Tol Jogja-Solo Tambal Jalan di Ringroad Trihanggo SlemanProses penambalan jalan di area ring road Trihanggo. (Dok. Humas PT Adhi Karya)

Agung mengklaim, dalam pengerjaan penambalan ini tim pekerja yang dikerahkan bekerja secara lembur demi mempercepat penyelesaiannya. Targetnya, proses penambalan di seputar area ring road Trihanggo tersebut tuntas pekan ini.

Persiapan menjelang Lebaran turut dilaksanakan pengembang Tol Jogja-Bawen, sekalipun jalan ini belum difungsikan dalam mudik kali ini.

"Pengembang tol melakukan peningkatan aspek keselamatan di titik proyek yang bersinggungan dengan persimpangan jalan," tutupnya.

Baca Juga: BPBD DIY Minta Pemudik Waspadai Genangan di Ringroad

3. Tambah penerangan jalan

Pengembang Tol Jogja-Solo Tambal Jalan di Ringroad Trihanggo SlemanProses penambalan jalan di area ring road Trihanggo. (Dok. Humas PT Adhi Karya)

Terpisah, Health Safety Environment Coordinator Tol Jogja-Bawen Seksi 1, Muhammad Helmy Ilhamsyah mengatakan, pihaknya akan memasang rambu-rambu tambahan di berbagai titik lokasi proyek yang bersinggungan dengan persimpangan jalan. Macam pagar hingga lampu flip flop jalan.

"Untuk perambuan dan lain sebagainya, mungkin yang bersinggungan dengan jalan-jalan kabupaten maupun jalan provinsi itu kita siapkan rambu rambunya. Jadi seperti lampu flip flop kemudian penerangan dan pagar," kata Helmy.

Baca Juga: Organda DIY Siapkan 2 Ribu Armada untuk Mudik Lebaran 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya