Penemuan Mayat di Kamar Kos, Sosok Terduga Pelaku Mulai Mengerucut

Terduga pelaku pulang ke Bandung naik motor plat AB

Yogyakarta, IDN Times - Polisi masih mencari penyewa kamar kos, yaitu H tempat ditemukan mayat seorang perempuan berinisial FD (23) di Jalan Krasak, Kotabaru, Gondokusuman.

Berdasarkan hasil penyelidikan terbaru yang dilakukan Polresta Yogyakarta mengerucutkan pada sosok H, sebagai terduga pelaku pembunuhan. "Semua kecurigaan sementara mengarah ke yang bersangkutan (H)," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma saat dihubungi, Rabu (28/2/2024).

 

1. Terduga pelaku pulang ke Bandung naik motor plat AB

Penemuan Mayat di Kamar Kos, Sosok Terduga Pelaku Mulai MengerucutKapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Aditya menyebut H pernah pulang ke Bandung, Jawa Barat untuk menemui ibundanya. Menurut Kapolresta, saat pulang ke rumah, H menaiki sepeda motor berwarna hitam.

"Informasi yang kami terima yang bersangkutan (H) sempat bertemu keluarganya di Bandung. Ketemu dengan ibunya, sebentar, dengan mengendarai motor warna hitam plat AB, kemungkinan motor korban yang diambil. Kemungkinan, karena ibunya hanya bilang motor hitam plat AB," jelas Aditya.

2. Kemungkinan saling kenal

Penemuan Mayat di Kamar Kos, Sosok Terduga Pelaku Mulai MengerucutIlustrasi mayat (IDN Times/istimewa)

Aditya melanjutkan, H tak lama berada di Bandung. Kemudian pamit untuk kembali ke Yogyakarta. Namun Polisi belum bisa memastikan waktu H kembali ke Bandung, apakah sesudah atau sebelum penemuan mayat FD.

Di sisi lain, polisi masih mendalami hubungan H dan FD. "Masih kita dalami. Masih dalam lidik. Saya belum bisa memyampaikan, kemungkinan besar saling kenal. Tapi sajauh apa masih didalami," pungkasnya.

 

Baca Juga: Mayat di Kamar Kos Kotabaru, Polisi: Tetangga Tak Dengar Suara

3. Kronologi penemuan mayat di kamar kos H, karyawan kafe

Penemuan Mayat di Kamar Kos, Sosok Terduga Pelaku Mulai MengerucutIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat perempuan berinisial FD (23), warga Tridadi, Sleman, ditemukan di sebuah kamar kos yang terletak di kawasan Jalan Krasak, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/2/2024).

Mayat ditemukan oleh teman H saat mencarinya, lantaran tidak masuk kerja selama 3-4 hari. "Tercium bau busuk. Temannya kemudian mendatangi ketua RW yang menghubungi Polsek Gondokusuman bersama Tim Inafis, mendatangi lokasi. Setelah dibuka pintu kos karena itu dikunci dari luar, setelah dibuka dengan paksa ditemukan sesosok jenazah wanita," jelas Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma di Mapolresta Yogyakarta.

Baca Juga: Mayat Perempuan Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Kamar Kos

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya