Pencuri Beraksi di Sleman Gondol 62 Laptop

Pencuri kabur ke arag Magelang, Jawa Tengah

Sleman, IDN Times - Komplotan pencuri membobol sebuah toko yang terletak di Jalan Gito Gati, Sleman, Jumat (29/3/2024) dini hari. Sebanyak 62 unit laptop, berhasil digondol.

Mereka kabur ke arah luar kota, setelah sehari sebelumnya diduga melakukan aksi serupa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

1. Kepergok pemilik toko

Pencuri Beraksi di Sleman Gondol 62 Laptop(Ilustrasi perampokan) IDN Times

Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian mengatakan, kejadian diketahui langsung oleh pemilik toko yang mendapati fitur alarm pada kamera pengawas di toko tiba-tiba berbunyi.

Pada layar yang terkoneksi pada kamera pengawas, nampak empat orang sedang membuka pintu toko secara paksa. "Di toko ada CCTV dan alarmnya. Selesai dia salat subuh, alarmnya itu bunyi. Habis itu dia lihat ke CCTV rupanya ada yang membobol, ada yang masuk ke dalam tokonya," kata Riski.

"Habis itu kan (jarak) rumah korban ke toko, kan nggak jauh, sekitar 2,5 kilo. Korban datang ke TKP, habis itu diklakson-klakson (sembari teriak) maling..maling. Karena tahu ada yang teriak-teriak maling, langsung masuk mobil langsung kabur," sambungnya.

2. Lebih dari 60 unit laptop digondol

Pencuri Beraksi di Sleman Gondol 62 LaptopLaptop/Unsplash

Menurut kata Riski, komplotan telah terlanjur menggondol sebanyak 62 unit komputer jinjing atau laptop setelah kepergok dan kabur.

"Laptopnya ada 62 laptop, itu berbagai macam (jenis dan harga) lah. Ada yang Rp5 juta, ada yang Rp4 juta," urai Riski. Mereka kabur menaiki mobil Honda BRV putih ke arah Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Resmi Jadi Warga Sleman

3. Hal serupa dilakukan di Kebumen

Pencuri Beraksi di Sleman Gondol 62 Laptoppixabay.com/s_salow

Polresta Sleman langsung berkoordinasi melalui lintas wilayah. Namun, pihaknya justru mendapatkan informasi adanya kejadian serupa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sehari sebelumnya.

Pelakunya, diduga komplotan yang sama dengan kejadian di Sleman. "Rupanya pelaku yang sama melakukan pencurian juga di Kebumen," kata Riski.

"Di kebumen, tokonya nggak terlalu besar, tapi rata-rata laptop second. Kalau yang di kita (Sleman) itu kan laptop baru," ujarnya.

Riski menambahkan, saat ini jajaran Polresta Sleman melakukan pencarian sekaligua pengejaran terhadap komplotan pelaku. "Ini anggota pun masih mengejar," tutup Riski.

Baca Juga: Malam Selikuran, Tradisi Keraton Jogja Menyambut Lailatulkadar

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya