Nama Erina Gudono Masuk Bursa Kandidat Bupati Sleman 2024

Nama istri Kaesang itu dimasukkan Partai Gerindra

Sleman, IDN Times - Nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, masuk ke dalam bursa kandidat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024. Adalah Partai Gerindra yang memasukan nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bersama dengan nama-nama kader potensial lainnya.

"Iya (nama Erina), masuk," kata Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana saat dihubungi, Sabtu (9/3/2024).

1. Masukan daerah dan pusat

Nama Erina Gudono Masuk Bursa Kandidat Bupati Sleman 2024Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Kata Sukaptana, nama Erina masuk ke dalam bursa atas masukan internal partai Gerindra di level daerah serta pusat.

"Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," lanjutnya. "Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tahu masyarakat oh ini yang muda, yang enerjik," imbuh Sukaptana.

2. Semua masih penjajakan

Nama Erina Gudono Masuk Bursa Kandidat Bupati Sleman 2024Kebaya Erina Gudono (Instagram.com/erinagudono)

Sukaptana berujar, nama Erina bersanding dengan nama-nama kader Gerindra. Ada nama Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan Sukaptana sendiri.

Untuk nama lain di luar kader, ada Mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya. Lobi-lobi politik sudah berjalan untuk mendekatinya. Intinya, semua nama masih dijajaki.

"Ada wacana-wacana, terutama (nama) internal dulu yang diajukan, lalu memandang yang lain. Kira-kira survei nanti masuk atau tidak," tutur Sukaptana.

Baca Juga: Daftar 15 Caleg DPRD DIY dengan Suara Tertinggi Tiap Dapil

3. Belum bisa calonkan sendiri

Nama Erina Gudono Masuk Bursa Kandidat Bupati Sleman 2024Perayaan HUT Partai Gerindra ke-16 di DPD Gerindra DIY. (Dok. Istimewa)

Gerindra, di saat bersamaan juga menjalin komunikasi dengan partai lain demi membangun koalisi dan mengusung pasangan calon bupati-wakil bupati Sleman.

Hal ini dikarenakan Gerindra cuma punya 6 kursi di Sleman, alias masih kekurangan 4 kursi lagi.

"Tapi wacana seperti apa, masyarakat menghendaki seperti apa itu nanti yang diajukan. Dari DPC mengajukan ke DPD, lalu DPD ke DPP sesuai arahan dari partai seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga: Profil Erina Gudono, Namanya Masuk Bursa Pilkada Sleman 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya