Konvoi Pelajar hingga Tawuran, Sejumlah Orang Diamankan

Beberapa video di lokasi kejadian viral di medsos

Intinya Sih...

  • Sejumlah orang diamankan usai viral unggahan video tawuran pelajar di Yogyakarta.
  • Video menampilkan konvoi kendaraan bermotor dan siswa tercebur ke sungai.
  • Kapolresta Yogyakarta masih berpatroli untuk memastikan kejadian ini, beberapa orang sudah diamankan.

Yogyakarta, IDN Times - Sejumlah orang diamankan usai viral unggahan beserta video menampilkan aksi diduga tawuran melibatkan pelajar di Kota Yogyakarta, Senin (13/5/2024).

1. Konvoi kendaraan bermotor hingga tercebur ke sungai

Konvoi Pelajar hingga Tawuran, Sejumlah Orang DiamankanTangkapan layar kejadian dugaan tawuran di Kota Yogyakarta. (instagram.com/merapi_uncover)

Beberapa unggahan yang viral di antaranya menunjukkan aksi konvoi kendaraan bermotor hingga salah seorang siswa tercebur ke sungai dan dikepung serta dihujani lemparan berbagai benda oleh siswa lain di area bantaran.

Peristiwa ini disebut terjadi pada Senin siang. Salah satu lokasi yang disebutkan adalah Jalan Pramuka, Umbulharjo.

2. Belum bisa pastikan, tawuran atau bukan

Konvoi Pelajar hingga Tawuran, Sejumlah Orang DiamankanTangkapan layar kejadian dugaan tawuran di Kota Yogyakarta. (instagram.com/merapi_uncover)

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, saat dikonfirmasi menyebut ia dan jajarannya masih berpatroli ke sejumlah wilayah untuk memastikan kejadian ini.

"Ini saya juga masih minta keterangan apakah itu tawuran atau mungkin hanya provokasi," kata Aditya saat dihubungi, Senin sore.

"Karena tadi yang saya lihat di monitor ATCS sekilas itu ada yang ngelempar mercon jadi belum sempat terjadi seperti berantem atau apa itu belum sempat. Walaupun tadi ada yang nyemplung di sungai tadi masih saya pingin tahu kronologis lengkapnya seperti apa," lanjutnya.

Baca Juga: Pembuang Sampah di Nawungan Bantul Terima Sanksi Sosial

3. Beberapa orang diamankan

Konvoi Pelajar hingga Tawuran, Sejumlah Orang DiamankanIlustrasi borgol. (IDN Times)

Namun demikin, lanjut Aditya, sejauh ini sudah ada beberapa orang yang diamankan. Mereka dibawa ke mapolsek maupun Mapolresta Yogyakarta. Aditya tidak membeberkan identitas, lokasi penangkapan, maupun jumlah orang-orang yang diamankan tersebut.

"Sudah ada beberapa yang diamankan, tapi saya ingin tahu juga awalnya itu bagaimana ini saya juga, masih minta penjelasan dari anggota," imbuh Kapolresta.

Baca Juga: Debt Collector yang Adang Kendaraan di Jogja Minta Maaf

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya