Kasus Penusukan di Seturan, Polisi Temukan Titik Terang

Menurut saksi mata, pelaku berjumlah 4-5 orang

Sleman, IDN Times - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut telah mendapatkan titik terang terkait kasus penusukan terhadap dua pria berinisial TIP (29) dan DS (22) di Simpang Empat Selokan Mataram, Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman, DIY, Minggu (8/5/2022) 

DS yang merupakan warga Pematang Siantar dan TIP, warga Bangka Belitung, itu tewas tak lama setelah insiden penusukan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) ini.

"(Identitas pelaku) ada titik terang tapi masih kami lakukan pengejaran," kata Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, di Mapolda DIY, Sleman, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Ditusuk Usai Cekcok, 2 Orang Tewas di Seturan Sleman

1. Pelaku gunakan tiga motor

Kasus Penusukan di Seturan, Polisi Temukan Titik TerangIlustrasi penusukan (IDN Times/Mia Amalia)

Berdasarkan keterangan 4 orang saksi, menurut Ade, saat itu pelaku yang menyerang TIP dan DS berjumlah antara 4 hingga 5 orang.

"Kelompok pelaku kemarin ada 3 kendaraan roda 2. (Jumlah pelaku) 4-5 orang," sebut Ade.

2. Kejar mengejar antara pelaku-korban

Kasus Penusukan di Seturan, Polisi Temukan Titik TerangIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Masih berdasarkan keterangan saksi, kata Ade, cekcok antara kelompok pelaku dan korban saat itu dipicu akibat rasa tak mau mengalah antarkubu saat berada di jalanan.

"Berselisih paham karena dua kelompok ini bertemu di persimpangan, kemudian tidak saling mengalah," papar Ade.

"Mereka (kelompok pelaku) datang dari arah yang berbeda. Terjadi cekcok, kejar mengejar hingga proes penganiayaan," lanjutnya.

Polisi sejauh ini masih mendalami apakah kedua kelompok ini saling mengenal atau tidak. Termasuk, jenis senjata tajam yang dipakai pelaku untuk menusuk DS dan TIP.

3. Luka tusuk di punggung dan dada

Kasus Penusukan di Seturan, Polisi Temukan Titik TerangIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

DS dan TIP, menurut keterangan polisi, tewas dengan luka tusuk. TIP meregang nyawa saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, sementara DS meninggal usai mendapatkan penanganan medis di RS JIH, Minggu sekitar pukul 04.00 WIB. Kedua jenazah telah menjalani visum luar dan dalam di RS Bhayangkara Polda DIY.

"Satu (ditusuk) di dada, satu di punggung. Dua orang luka berbeda," kata Ade.

Polisi sejauh ini telah memeriksa kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sebelumnya diberitakan, DS (22), warga Pematang Siantar dan TIP (29), warga Bangka Belitung tewas usai terlibat cekcok dengan sekelompok orang di Simpang Empat Selokan Mataram, Minggu pukul 01.00 WIB. Polisi menyebut keduanya tewas dengan luka tusuk.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo, Penumpang Terjepit Bodi Mobil

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya