Gold Dragon akan Gantikan Holywings di Jogja 

Gold Dragon urus perizinan dari awal

Sleman, IDN Times - Sebuah gedung di Jalan Magelang, Sinduadi Sleman, yang dulu digunakan untuk Holywings saat ini telah berganti nama menjadi Gold Dragon. Berdasarkan pantauan IDN Times pada Jumat (30/9/2022) siang, segel penutupan usaha untuk Holywings yang dipasang pada Juni lalu sudah dilepas. 

1. Tak akan ada lagi Holywings

Gold Dragon akan Gantikan Holywings di Jogja HolyWings Yogyakarta (Google Maps/MUK Alamery)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menyebut, segel penutupan usaha itu sudah dilepas beberapa waktu lalu.

Shavitri yang akrab disapa Evie mengatakan, segel dibuka setelah manajemen Holywings dalam surat bermeterai menyatakan tidak akan membuka Holywings di wilayah Sleman.

"Tidak mungkin operasional di wilayah mana pun di Sleman, ada pernyataan bermeterai dari manajemen," katanya saat dihubungi, Jumat (29/9/2022).

2. Manajemen Gold Dragon sama dengan Holywings

Gold Dragon akan Gantikan Holywings di Jogja Bekas usaha Holywings di Jalan Magelang berganti nama menjadi Gold Dragon.(IDN Times/Tunggul Damarjati)

Evi mengaku akan melakukan pengecekan untuk memastikan kapan Gold Dragon ini mulai beroperasi. Menurutnya, manajemen di balik usaha ini adalah pihak yang sama dengan pengelola Holywings.

"Nama PT sama, alasan dia bahwa PT itu usaha multi event dan Holywings itu saham beberapa orang. Sekarang yang punya saham sudah putus sama Holywings," terangnya.

Baca Juga: Bikin Gaduh, Gerai HolyWings Yogyakarta Ditutup

3. Mengurus perizinan dari awal

Gold Dragon akan Gantikan Holywings di Jogja Bekas usaha Holywings di Jalan Magelang berganti nama menjadi Gold Dragon.(IDN Times/Tunggul Damarjati)

Dia pun mengklaim telah meminta manajemen untuk mengurus kembali perizinan dari awal agar bisa membuka usaha di bekas outlet Holywings tersebut. Untuk proses perizinan usaha melalui Online Single Submission (OSS) dan izin penjualan minuman beralkohol lewat Dinas Perdagangan Sleman.

"Kalau untuk operasionalnya saya minta melengkapi perizinan lebih dulu. Itu disaksikan semua pihak yang hadir dan dia sanggupi," bebernya.

"Sudah diurus, cek ke dinas perizinan silahkan," sambung Evi.

Lebih jauh, Evi mengimbau untuk seluruh pelaku usaha agar dapat mematuhi tata tertib izin usaha di wilayahnya. Satpol PP tak segan melakukan penutupan manakala ditemukan pelanggaran.

Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Retno Suciati saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan OSS terkait izin usaha Gold Dragon.

"Terkait dengan hal itu sedang dicek di OSS karena langsung di pusat," tuturnya.

4. Ditutup usai geger promo alkohol

Gold Dragon akan Gantikan Holywings di Jogja Gerai Holywings Yogyakarta di Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, ditutup, Rabu (29/6/2022) siang. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Outlet Holywings di Sleman ditutup bulan Juni 2022 lalu. Penutupan dilakukan oleh Satpol PP bersama DPMPTSP berdasarkan temuan pelanggaran terhadap Perda Nomor 12 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. 

Holywings dianggap telah menimbulkan kegaduhan lewat promosi alkohol untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Masyarakat juga telah mengadukannya ke Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Sejumlah ormas selain itu pernah menggeruduk lokasi Holywings dan mendesak pemerintah kabupaten setempat menutup izin usahanya.

Baca Juga: 2 Polisi Terduga Pelanggar Etik Kasus Holywings Jogja Dimutasi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya