Buya Syafii Kembali Dirawat, Ganjar Pranowo Datang Menjenguk

Ganjar mengaku Buya antusias dibesuk

Sleman, IDN Times - Cendekiawan Muslim yang juga Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif kembali dirawat di rumah sakit. Pemilik sapaan Buya Syafii itu dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Baca Juga: Kena Serangan Jantung, Buya Syafii Maarif Dirawat di RS

1. Ganjar datang membesuk

Buya Syafii Kembali Dirawat, Ganjar Pranowo Datang MenjengukGanjar Pranowo menjenguk Buya Syafii Maarif, MInggu (15/5/2022). (Dok. Pemprov Jateng)

Kabar Buya Syafii dirawat di rumah sakit ini pun sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kemudian datang menjenguknya, Minggu (15/4/2022) siang.

"Buya saat saya datang malah langsung disambut. 'Wah pak gubernur, terima kasih sudah hadir,' begitu. Padahal saya baru masuk, belum menyapa beliau sudah semangat sekali," kata Ganjar dalam keterangan resminya yang diterima, Minggu.

2. Perlu banyak istirahat

Buya Syafii Kembali Dirawat, Ganjar Pranowo Datang MenjengukGanjar Pranowo menjenguk Buya Syafii Maarif, MInggu (15/5/2022). (Dok. Pemprov Jateng)

Selama sekitar 20 menit, Ia berbincang dengan Buya Syafii. Dari situ Ganjar mengetahui bahwa Buya Syafii harus banyak beristirahat.

"Beliau bilang kondisinya harus istirahat. Tapi tadi beliau ceritanya lancar sekali, bicaranya sangat lancar dan cerita banyak. Ya meski dibantu oksigen, tapi ceritanya masih sangat detil," ucapnya.

"Beliau semangatnya luar biasa dahsyat. Tadi cerita banyak sekali dan beliau terlihat seperti biasa, masih sehat," sambung Ganjar.

Ganjar mendoakan agar Buya Syafii Maarif segera sembuh. Tim dokter, kata dia, sudah dibentuk dan akan melakukan penanganan secara optimal.

"Mudah-mudahan selama perawatan bisa lancar sampai apa yang menjadi rekomendasi dari dokter. Dan mari doakan mudah-mudahan besok lancar semua yang akan dilakukan tim medisnya. Mari kita berdoa Buya sehat dan tetap semangat, karena banyak yang kita ingin dengarkan dari petuah-petuah beliau untuk bangsa dan negara ini," tutupnya.

3. Alasan dirawat masih tanda tanya

Buya Syafii Kembali Dirawat, Ganjar Pranowo Datang MenjengukBuya Syafii Maarif. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Erik Tauvani, salah satu kolega Buya Syafii sementara belum memberikan jawaban saat ditanya alasan Ahmad Syafii Maarif harus dirawat di rumah sakit.

Pesan yang dikirimkan kepadanya belum mendapatkan respon hingga berita ini dikirimkan.

Pada Maret 2022 lalu Buya Syafii juga pernah dirawat di RS PKU Muhammadiyah selama beberapa hari akibat terkena serangan jantung ringan.

Presiden Joko Widodo sampai-sampai datang menjenguknya didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Baca Juga: Muhammadiyah Apresiasi Kunjungan Jokowi Menengok Buya Syafii

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya