Ada Bau Busuk, Pria di Sleman Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Pengelola kos curiga karena kamar korban dikerubungi lalat

Intinya Sih...

  • Pria paruh baya ditemukan meninggal di kamar kosnya dengan dugaan sudah meninggal beberapa hari lalu.
  • Pengelola kos curiga karena kamar korban dikerubungi lalat dan bau busuk, namun pintu kamar terkunci dari dalam.
  • Korban tinggal sendirian di kos, belum ditemukan tanda-tanda barang milik korban yang hilang. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian.

Sleman, IDN Times - Seorang pria paruh baya berinisial AU (48), ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kosnya, Jalan Rajawali, Manukan Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (29/3/2024) sore. Korban yang merupakan warga Sumpingan, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah itu diduga meninggal sejak beberapa hari lalu.

1. Bau busuk dari dalam kamar

Ada Bau Busuk, Pria di Sleman Ditemukan Meninggal di Kamar Kosilustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Depok Timur, Kompol Masnoto menjelaskan, jasad korban ditemukan pada pukul 15.30 WIB tadi. Mulanya, pengelola kos selaku saksi sempat mencium aroma tak sedap dari kamar AU. Akan tetapi saksi tak curiga. Ia tak menghiraukannya dan melanjutkan aktivitas bersih-bersihnya saat itu.

"Saat lewat di depan pintu kamar korban bau busuk dan oleh saksi 1 dibiarkan saja," kata Masnoto dalam keterangannya, Jumat malam.

2. Kamar dikerubungi lalat, saksi mulai curiga

Ada Bau Busuk, Pria di Sleman Ditemukan Meninggal di Kamar Kosilustrasi investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sekitar setengah jam berselang, saksi mulai curiga lantaran banyak lalat di sekitar kamar korban. Ia pun menghubungi pemilik kost sebelum disarankan memanggil petugas kepolisian. Saat dilakukan pengecekan, petugas mendapati pintu kamar korban dalam keadaan terkunci dari dalam.

"Kemudian oleh petugas Polsek Depok Timur dan INAFIS Polresta Sleman membuka kamar kos tersebut dan diketahui penghuni kos atau korban sudah MD (meninggal dunia), membusuk di atas kamar posisi telentang kepala berada di utara setengah telanjang hanya menggunakan kaos pendek warna hitam," terang Masnoto.

Baca Juga: Bocah di Gunungkidul Hilang di Sungai Oya saat Bermain

3. Tak ada barang hilang, terakhir kontak akhir pekan lalu

Ada Bau Busuk, Pria di Sleman Ditemukan Meninggal di Kamar KosIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, berdasarkan keterangan dari para saksi diketahui korban tinggal seorang diri di kost tersebut.

"Dan saksi bertemu dengan korban terakhir pada hari Sabtu sore tanggal 23 Maret 2024, masih komunikasi lewat WA dengan saksi," imbuh Masnoto.

Kepolisian masih mendalami penyebab kematian AU yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini. Namun, sejauh ini tak ditemukan adanya tanda-tanda barang milik korban yang hilang.

Baca Juga: Mudik ke Sleman, Dishub Minta Hindari 2 Jalur Berbahaya Ini

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya