Perayaan HUT RI di Stasiun Tugu, Ada Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran

Beri hadiah untuk Agus dan berulang tahun tanggal 17 Agustus

Intinya Sih...

  • PT KAI Daop 6 Yogyakarta merayakan HUT ke-79 RI dengan Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran di Stasiun Tugu.
  • Penumpang disuguhkan lagu Indonesia Raya, bermain games, dan mendapatkan doorprize merchandise official KAI.
  • Penumpang yang membeli tiket menggunakan Access by KAI dan bernama Agus mendapatkan hadiah sebagai bentuk peringatan HUT ke-79 RI.

Jogja, IDN Times - PT KAI Daop 6 Yogyakarta merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan Pesta Rakyat Pitulasan Sepuran, Sabtu (17/8/2024). PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengajak seluruh penumpang di Stasiun Tugu untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepat menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan pukul 10.00 WIB.

1. Bagikan bendera merah putih

Perayaan HUT RI di Stasiun Tugu, Ada Pesta Rakyat Pitulasan SepuranUpacara bendera Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (17/82024). (Dokumentasi PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, para staf PT KAI Daop 6 juga membagikan bendera merah putih kecil kepada seluruh penumpang. Untuk selanjutnya dikibarkan selama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ini adalah bentuk penghargaan kami kepada para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu menyongsong nasionalisme dalam persatuan dan kesatuan,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro. 

2. Gelar permainan di pesta rakyat

Perayaan HUT RI di Stasiun Tugu, Ada Pesta Rakyat Pitulasan SepuranLomba dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (17/82024). (Dokumentasi PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

Beberapa games atau permainan pesta rakyat yang digelar di antaranya panjat pinang, lempar bola pingpong, lempar gelang, dart balon dan tempak target. Bagi pelanggan yang mengikuti permainan dan memenangkannya berhak mendapatkan doorprize merchandise official KAI sebagai hadiah.

“Daop 6 juga ingin melestarikan budaya perlombaan yang sering kita jumpai dalam perayaan HUT RI serta menghadirkannya di stasiun agar para pelanggan di stasiun turut merasakan kemeriahan HUT RI,” katanya.

Baca Juga: Sejarah Stasiun Tugu Yogyakarta Salah Satu Stasiun Tercantik Indonesia

3. Hadiah khusus untuk penumpang bernama Agus

Perayaan HUT RI di Stasiun Tugu, Ada Pesta Rakyat Pitulasan SepuranLomba dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (17/82024). (Dokumentasi PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

Selanjutnya PT KaI Daop 6 Yogyakarta membagikan doorprize kepada penumpang yang membeli tiket menggunakan Access by KAI, dan memiliki histori transaksi terbanyak. 

Selain itu diberikan hadiah kepada penumpang yang bernama Agus, termasuk yang berulang tahun tanggal 17 Agustus. “Melalui berbagai aktivasi ini Daop 6 Yogyakarta berharap para pelanggan KA di stasiun dapat turut memperingati HUT ke-79 RI dan merasakan kemeriahannya. Aktivasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan para pelanggan terhadap Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Duta Sheila on 7 Manggung di Kampung  saat Tirakatan, Nyanyi Lagu Apa?

Arianto Photo Community Writer Arianto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya