2 Mahasiswi Jadi Korban Begal Payudara di Sleman, Polisi: Lokasi Sepi

Polsek Gamping kantongi ciri-ciri pelaku, naik Nmax biru

Intinya Sih...

  • Ulah meresahkan begal payudara di Bulak Selokan Mataram Donokitri, Gamping, Sleman pada Minggu malam.
  • Polsek Gamping kantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan laporan polisi, termasuk kemungkinan pelarian.
  • Pelaku adalah pria yang mengendarai Yamaha Nmax biru dan melakukan aksi pelecehan dengan modus yang sama terhadap dua korban.

Sleman, IDN Times -  Ulah meresahkan begal payudara terjadi di Bulak Selokan Mataram Donokitri, RT 07 RW 15, Trihanggo, Gamping, Sleman, pada Minggu malam (11/8/2024) pada pukul 23.00 WIB. Kanit Reskrim Polsek Gamping, Iptu Lili Mulyadi, menuturkan lokasi aksi begal payudara tersebut memang sepi saat malam hari.

Ia menuturkan, meski tetap ada warga atau pengendara melintas, tapi tidak intens. Kondisi inilah yang diduga menjadi alasan pelaku untuk beraksi. 

“Polsek Gamping tengah melacak keberadaan pelaku. Sudah ada laporan polisi, saat ini kami masih melacak pelaku berdasarkan keterangan saksi dan korban. Ada sejumlah ciri yang sudah kami kantongi,” ujarnya. 

1. Dua korban dalam semalam

2 Mahasiswi Jadi Korban Begal Payudara di Sleman, Polisi: Lokasi Sepiilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Lili menuturkan pihaknya sudah menerima dua laporan atas aksi begal payudara tersebut. Seluruh laporan masuk Polsek Gamping pukul 23.50 WIB. Lokasi kejadiannya di Bulak Selokan Mataram Donokitri, RT 07 RW 15, Trihanggo, Gamping, Sleman.

Lili memastikan kedua korban tidak saling mengenal satu sama lain. Namun keduanya menjadi korban di lokasi sama yang dalam rentang waktu yang berbeda. Kedua korban ini adalah inisial ANS (28) dan korban kedua inisial HPAS (23).

“Korban pertama itu sedang bonceng tiga dan kejadiannya pukul 23.00 WIB. Lalu korban kedua berselang 10 menit kemudian di lokasi yang tidak jauh dari lokasi pertama. Aksinya sama, melakukan pelecehan dengan memegang payudara,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (12/8/2024).

2. Pelaku Gunakan Matic Nmax Warna Biru

2 Mahasiswi Jadi Korban Begal Payudara di Sleman, Polisi: Lokasi Sepiilustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Pihak kepolisian mendapatkan sejumlah informasi dari kedua korban dan sejumlah saksi. Berdasarkan keterangan, pelakunya adalah seorang pria. Sosok ini diketahui mengendarai kendaraan matic jenis Yamaha Nmax warna biru. 

Bermodalkan keterangan ini, pihaknya masih memburu keberedaan pelaku. Termasuk mencari bukti kuat berupa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Tak hanya ciri fisik tapi juga arah pelarian pelaku usai beraksi di kawasan tersebut.  

“Dari keterangan yang kami kumpulkan dari korban dan saksi, pelaku naik Yamaha Nmax warna Biru, tapi untuk nomor polisi atau pelat tidak diketahui. Seusai beraksi, pelaku kabur ke Jalan Kabupaten,” katanya.

Baca Juga: Begal Payudara Beraksi di Gamping Sleman, 2 Mahasiswi jadi Korban

3. Lokasi Kejadian Sepi Saat Malam Hari

2 Mahasiswi Jadi Korban Begal Payudara di Sleman, Polisi: Lokasi SepiIlustrasi lapor polisi. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Di sisi lain, Lili turut mengapresiasi peran warga sekitar. Terlebih langsung membantu korban saat ada teriakan minta tolong. Meski sosok pelaku begal payudara ini belum dapat ditangkap saat itu juga. 

Kejahatan seksual ini viral di akun Twitter @merapi_uncover. Dituliskan bahwa kejadian berawal saat kedua korban melintasi kawasan Selokan Mataram Jalan Kabupaten. Dengan modus yang sama, kedua korban diikuti dari belakang dan terjadi tindakan pelecehan seksual tersebut. 

Baca Juga: Korban Melawan, 2 Pelaku Begal Payudara di Sleman Dibekuk Warga

Arianto Photo Community Writer Arianto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya