UII Kirim Bantuan Medis dan Pangan Korban Bencana Semeru 

Bantuan berisi peralatan dan bahan pokok

Sleman, IDN Times - Universitas Islam Indonesia (UII) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Yogyakarta dan Korem 072/Pamungkas mengirimkan bantuan logistik kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru

Rektor UII, Fathul Wahid menjelaskan, bantuan ini dikirim dengan menggunakan dua truk militer milik Korem 072/Pamungkas pada Jumat (10/12/2021) pagi.

1. Bantuan berisi peralatan dan bahan pokok

UII Kirim Bantuan Medis dan Pangan Korban Bencana Semeru pixabay

Fathul menjelaskan, logistik yang dikirim meliputi selimut, tikar lipat, popok bayi, pembalut, dan bahan makanan pokok. Penyaluran bantuan ini menjadi salah satu ikhtiar mewujudkan visi misi dan tujuan UII, yakni turut serta membangun masyarakat.

“Semoga dengan kami salurkan bantuan ini bisa mengasah empati kepada saudara-saudara kita yang terdampak,” ungkapnya.

2. Akan memaksimalkan pemberian bantuan

UII Kirim Bantuan Medis dan Pangan Korban Bencana Semeru UII kirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak bencana Gunung Semeru. Dok: Istimewa

Fathul mengatakan, UII akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu korban Gunung Semeru. Melalui program UlI Peduli akan membantu masyarakat yang terdampak bencana melalui penggalangan bantuan baik berupa barang pokok serta dana bantuan.

“Semoga bentuk kemanusiaan bisa sampai dengan selamat bagi korban yang kini tengah kesulitan,” katanya.

Baca Juga: Mahasiswa UII Olah Sampah Masker Menjadi Minyak Tanah 

3. Sebelumnya UII mengirimkan tim medis

UII Kirim Bantuan Medis dan Pangan Korban Bencana Semeru Ilustrasi relawan tenaga kesehatan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya, UII telah mengirim tim medis ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru. Tim medis yang dikirim meliputi lima dokter.

"Keberadaan mereka akan kami lihat selama sepekan ke depan, bila dirasa dibutuhkan lebih banyak bantuan, kami akan mengirimkan tim lanjutan," paparnya

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya