Comscore Tracker

Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Koperasi di Sleman Jadi 34

Bertambah lagi 4 orang

Sleman, IDN Times - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sleman hari ini, Minggu (2/8/2020) mengalami penambahan sejumlah 13 kasus.

Dari jumlah tersebut, 4 di antarnya merupakan penambahan dari hasil tracing klaster Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang ada di Ngaglik, Sleman.

Baca Juga: [UPDATE] 2 Agustus 2020: DIY Tambah 19 Kasus Positif COVID-19

1. Klaster Koperasi Simpan Pinjam Ngaglik bertambah 4 kasus

Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Koperasi di Sleman Jadi 34. IDN Times/Siti Umaiyah

Pada hari sebelumnya, jumlah kasus positif dari Klaster KSP Ngaglik ada sebanyak 30 orang, dengan rincian 21 merupakan warga Sleman dan 9 orang lainnya merupakan warga Pati. Dengan adanya penambahan kasus positif pada hari ini, jumlah kasus positif COVID-19 dari klaster ini ada sebanyak 34 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan, untuk status dari ke-4 kasus baru tersebut merupakan karyawan KSP yang bersangkutan.

"(Status 4 kasus baru) karyawan," ungkapnya pada Minggu (2/8/2020).

2. Kasus berawal dari 2 karyawan

Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Koperasi di Sleman Jadi 34Ilustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Sebelumnya Joko menjelaskan, adanya klaster KSP di Ngaglik ini berawal dari adanya 2 karyawan yang baru pulang dar luar kota. Lalu, pengurus KSP meminta kedua karyawan tersebut untuk melakukan tes swab. Dari sana ketahui positif COVID-19.

"Semula ada 2 karyawan koperasi tersebut yang baru pulang dari luar kota dan diminta swab mandiri oleh pengurus, hasilnya positif," terangnya.

3. Beberapa diantaranya dirawat di RS

Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Koperasi di Sleman Jadi 34ilustrasi ruang isolasi COVID-19. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Menurut Joko, saat ini, tracing serta swab klaster KSP di Ngaglik sendiri sudah selesai dilakukan. Setidaknya ada 73 orang yang sudah di-swab. Hanya saja beberapa di antaranya belum keluar hasilnya.

Joko menjelaskan, untuk kasus positif dari klaster ini, baik karyawan maupun keluarga karyawan saat ini sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit.

"Iya masih dirawat di beberapa RS," katanya.

Baca Juga: 30 Orang Positif COVID-19 di Klaster Koperasi Simpan Pinjam Sleman

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya