Comscore Tracker

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Ujian Mandiri UPNVY Diperpanjang

Ujian dilaksanakan di 3 kota

Sleman, IDN Times - Pendaftaran Ujian Seleksi Mandiri Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) diperpanjang hingga 25 Agustus 2020.

Hendro Widjanarko, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVY mengungkapkan, perpanjangan pendaftaran ini sebagai respons atas tingginya antusiasme peserta yang akan mendaftar di UPNVY.

Baca Juga: 2.247 Mahasiswa UPNVY Peroleh Keringanan Uang Kuliah Tunggal  

1. Diperpanjang sehari

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Ujian Mandiri UPNVY Diperpanjangupnyk.ac.id

Hendro memaparkan awalnya pendaftaran Ujian Seleksi Mandiri UPN dilakukan dari 23 Juli 2020 dan ditutup pada 24 Agustus 2020. Namun, lantaran antusias peserta, pendaftaran diperpanjang satu hari.

“Antusiasme peserta meningkat setelah pengumuman nilai UTBK dari LTMPT beberapa waktu lalu. Sehingga panitia memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran satu hari lagi yaitu tanggal 25 Agustus 2020 hingga pukul 23.59 WIB.” ungkapnya pada Jumat (21/8/2020).

2. Ribuan peserta telah mendaftar

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Ujian Mandiri UPNVY DiperpanjangPelaksanaan tes peserta UTBK-SBMPTN (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Hendro, hingga Jumat (21/8) pukul 15.00 WIB sudah tercatat sebanyak 6 ribu peserta mendaftar mengikuti seleksi melalui nilai UTBK. Selain itu, juga sudah ada sekitar 2.600 peserta yang mendaftar UTBC.

“Nilai UTBK ini merupakan nilai yang dimiliki peserta pada ujian SBMPTN dan untuk UTBC peserta harus datang langsung ke lokasi ujian di Yogyakarta, Semarang atau Purwokerto.” terangnya.

3. Pelaksanaan ujian akan dilakukan di 3 kota

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Ujian Mandiri UPNVY DiperpanjangIlustrasi. Pemeriksaan protokol kesehatan COVID-19 peserta UTBK-SBMPTN Unsri. (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendro menjelaskan, pelaksanaan tes Ujian Seleksi Mandiri sendiri akan dilakukan di 3 kota. Yakni di Yogyakarta akan dilaksanakan di UPNVY kampus Condongcatur dan Kampus II Babarsari, untuk Semarang di SMA Marsudirini Sedes Sapientiae, dan Purwokerto di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah.

"Pelaksanaan ujian di ketiga kota tersebut berkoordinasi dengan gugus COVID-19 daerah dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19," paparnya.

Baca Juga: Hasil SBMPTN Diumumkan, 2.518 Calon Mahasiswa Lolos ke UGM 

Topic:

  • Siti Umaiyah
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya