1.000 Pedagang Pasar di Sleman Terima Vaksinasi COVID-19 

Target jumlah pedagang yang divaksinasi adalah 12 ribu 

Sleman, IDN Times - Pedagang yang berjualan di Pasar Sleman 1 dan 2 mulai menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama di GOR Pangukan pada Rabu (9/6/2021). Vaksinasi hari ini dilakukan terhadap seribu pedagang, juru parkir, buruh pasar hingga penjaga toilet.

1. Vaksinasi di bulan Juni akan menyasar pedagang di 11 pasar

1.000 Pedagang Pasar di Sleman Terima Vaksinasi COVID-19 ilustrasi penyuntikan vaksin (ANTARA FOTO/Soeren Stache/Pool via REUTERS)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih mengungkapkan vaksinasi massal kali ini, para pedagang mendapatkan dosis vaksin jenis AstraZeneca. Rencananya vaksinasi juga akan digelar di sembilan lokasi lainnya selama Juni 2021.

“Sampai saat ini ada sekitar 1.451 orang yang akan menerima vaksin. Termasuk di dalamnya petugas parkir, buruh pasar, hingga penjaga toilet,” katanya pada Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Satpol PP Sleman Kembali Beri Sanksi Warung Kopi yang Langgar Prokes

2. 10 ribu pedagang pasar telah terdaftar

1.000 Pedagang Pasar di Sleman Terima Vaksinasi COVID-19 Vaksin COVID-19 AstraZeneca. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Saat ini sebanyak 10 ribu dari 12 ribu pedagang pasar tradisional seluruh pasar di Kabupaten Sleman telah mendaftar. Dia berharap jumlah tersebut akan terus bertambah hingga semua pedagang bisa mendapatkan vaksinasi.

“Sisanya adalah pedagang keliling atau pemasok sayuran dari luar, harapannya juga bisa ikut vaksinasi sehingga semuanya bisa terscreening dengan menunjukkan kartu vaksin." katanya.

3. Sebelumnya sudah ada pedagang di 3 pasar yang terima vaksinasi

1.000 Pedagang Pasar di Sleman Terima Vaksinasi COVID-19 Para pedagang di Sleman terima vaksinasi. Dok: istimewa

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan selain kedua pasar ini, sebelumnya pedagang di tiga pasar sudah divaksinasi. Meliputi Pasar Depok, Gentan dan Sambilegi. Dia pun mengimbau agar setelah menerima vaksinasi, pedagang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Meski sudah divaksinasi, para pedagang pasar tetap harus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kustini.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya