19-20 Maret, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Jogja

Ada pemadaman di Sleman, Kota Jogja, dan Wates

Yogyakarta, IDN Times - Beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali kebagian mendapat giliran pemadaman listrik sementara. Ini adalah bentuk komitmen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta demi memastikan kelancaran pasokan listrik kepada pelanggan dan mencegah gangguan terhadap aliran listrik.

Pada hari Selasa-Rabu (19-20/3/2024), sebagian wilayah Sleman, Wates Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta akan mengalami pemadaman listrik. Cek jadwalnya di sini!

1. Selasa, 19 Maret 2024

19-20 Maret, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di JogjaIlustrasi. Petugas PLN melakukan pengamanan kelistrikan saat cuaca ekstrem. (dok. PLN)

SLEMAN

Waktu: 10.00-13.00 WIB

Tujuan: Pemeliharaan jaringan

Lokasi pekerjaan: Dn.Wringin, Dn.Tawang Rejo, Dn.Candi, Dn.Soprayan, Dn.Nangsri, Dn.Klapasawit, Dn.Babadan, Dn.Nganggring, Dn.Cepit, Dn.Karangnongko, Dn.Ngelosari, Dn.Kratuan, Dn.Kemiri Kebo, Dn.Ngepring, Dn.Kemiri, dan sekitarnya.

 

WATES

Waktu: 10.00-13.00 WIB

Tujuan: Pemeliharaan jaringan

Lokasi pekerjaan: Girimulyo, Sribit, Kiskendo, Jonggrangan, Tlogoguo, Jatimulyo, Kaligesing, Teganing 2, Sokomoyo, Tegalsari, Purwosari, Prangkokan, Pagertengah, Penggung dan sekitarnya.

2. Rabu, 20 Maret 2024

19-20 Maret, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di JogjaIlustrasi petugas PLN bekerja pada jaringan listrik. (Dok. PLN UID Sulserabar)

KOTA YOGYAKARTA

Waktu: 10.00-13.00 WIB

Tujuan: Penyisipan tiang guna layanan

Lokasi pekerjaan: Jl. Sisingamangaraja, Jl Kol Sugiyono, Prawirotaman Barat, Brontokusuman, keparakan kidul, Keparakan lor, Jl ireda, Lowanu dan sekitarnya.

 

WATES

Waktu: 10.00 - 13.00 WIB

Tujuan: Pemeliharaan jaringan

Lokasi pekerjaan: Kebonrejo, Palihan, Sindutan, Glaheng, Temon, Jangkaran, Congot, Radar Congot, Mlangsen, Sengir, Pripih Hargomulyo, Papak, Sangon, Kalirejo, Seling, Plampang, Pucanggading, Tangkisan, Radar AAU Congot dan sekitarnya.

Baca Juga: Baznas DIY Salurkan Ribuan Paket Ramadan ke Honorer hingga Marbot

3. Imbauan kepada masyarakat

19-20 Maret, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Jogjailustrasi meteran listrik (dok. PLN)

PLN turut mengingatkan masyarakat untuk mematuhi beberapa hal berikut:

  1. Hindari mendirikan bangunan, menempatkan tiang antena, atau memasang baliho terlalu dekat dengan jaringan listrik, minimal jarak aman 2,5 meter dari jaringan tersebut.
  2. Berhati-hatilah agar tidak bermain layang-layang di area yang berada di bawah atau dekat dengan jaringan listrik.
  3. Hindari melempar atau menerbangkan benda-benda asing ke arah jaringan listrik untuk mencegah gangguan atau bahaya yang bisa terjadi.
  4. Jangan melakukan penebangan pohon, bambu, atau tanaman lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan petugas PLN untuk menghindari risiko gangguan atau kecelakaan.

Untuk melaporkan gangguan listrik atau layanan PLN di wilayah DIY, dapat menghubungi 0274-123 atau melalui media sosial Twitter (@PLN_123), Instagram (@pln123_Official), dan Facebook (PLN123).

Baca Juga: Ancaman Bencana Hidrometeorologi, BPBD Minta Warga Potong Dahan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya