7 Film Musikal Terbaru 2024 Bertabur Penyanyi Ternama, Ada Lady Gaga

Wajib jadi watchlist-mu!

Film musical menjadi salah satu genre film paling diminati, keseruan film bisa dinikmati bersama lantunan melodi serta suara indah aktor pemerannya. Deretan film musical terbaru 2024 yang dijadwalkan tayang tahun ini memberi magnet kuat para pencinta film Hollywood.

Deretan bintang papan atas seperti Ariana Grande, Lady Gaga hingga Jenifer Lopez dipastikan mengisi film musikal yang akan tayang tahun ini. Profesionalitas mereka di dunia perfilman dan tarik suara sudah tidak diragukan lagi.

Berikut adalah deretan film musical yang tayang tahun 2024, wajib banget jadi watchlist kamu. Yuk simak.

1. Mean Girls 2024

https://www.youtube.com/embed/fFtdbEgnUOk

Film “Mean Girls 2024“  diremake dengan penyajian yang lebih fresh. Jalan ceritanya masih berpusat pada gadis bernama Cady Heron dan geng remaja sekolah yang popular. Film Mean Girls 2024 merupakan film musical yang menarik dan penuh intrik.

Romansa, komedi, dan musikalisasi yang dikemas menjadi film remaja yang sangat menghibur. Berbeda dengan film lawas Mean Girls yang menggandeng Lindsay Lohan, kini tokoh Cady diperankan Angourie Rice

Cady Heron merupakan murid pindahan dari Afrika yang cantik dan pintar, dan bertemu dengan Regina George dan gengnya. Konflik semakin memanas ketika Cady jatuh cinta pada mantan pacar Regina.

Film Musikal ini menggaet penyanyi berbakat asal Amerika Serikat, Renee Rapp. Penyanyi lagu “Not My Fault” dan “Talk Too Much” yang menyanyikan beberapa melodi di film Mean Girls.

2. Bob Marley : One Love

https://www.youtube.com/embed/ajw425Kuvtw

Film biopic dan musical ini berhasil menduduki puncak box office amerika beberapa bulan lalu. Bob Marley : One Love menceritakan perjalanan hidup legenda musik reggae sejak awal karir bermusik hingga meninggal. Film yang dibintangi oleh Kingsley Ben-Adir dan disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green. 

Memasukkan lagu-lagu lawas Bob Marley, film berdurasi 1 jam 47 menit ini memberi wawasan serta pelajaran mengenai konflik politik, pernikahan dan team work.

Baca Juga: Filosofi Sayur Lodeh Kluwih, Makanan Wajib Ada di Keraton Jogja

3. Joker 2 : Folie a Deux

https://www.youtube.com/embed/xy8aJw1vYHo

Kesuksesan film Joker tahun 2019 berhasil menyabet sederet penghargaan bergengsi. Film bergenre thriller, mistery dan drama ini diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix sebagai Joker.

Di tahun 2024 ini film Joker menghadirkan sekuel berjudul Joker : Folie a Deux, diambil dari bahasa Perancis yang berarti kegilaan dua orang. Film ini masih mengisahkan kegilaan Joker dan Harley Quin. Lady Gaga didapuk sebagai Harley Quin pada film terbaru ini. Film musical thriller ini dinilai bakal melebihi kesuksesan film pertamanya. Jadi siapkan waktumu untuk menonton film Joker 2 ini di bulan oktober 2024 nanti ya.

4. Wicked

https://www.youtube.com/embed/F1dvX9Vs0ns

Menjadi salah satu film musical paling dinantikan di tahun 2024 ini. Film Wicked mengusung tema fantasi yang eyecatching luar biasa. Synopsis film Wicked mengisahkan tentang penyihir di Negeri Sihir. Visual apik dan cinematic yang memanjakan mata seperti mewujudkan imajinasi penggemar fairytail.

Diperankan oleh bintang Hollywood ternama seperti Ariana Grande dan Cynthia Erivo. Arina Grande berperan sebagai Glinda, gadis popular berambut pirang yang selalu berpakaian serba pink dan memiliki keistimewaan magis di sekolah. Dirinya bersahabat dengan Elphaba yang diperankan oleh Cynthia Erivo, gadis berkulit hijau yang belum mengetahui kekuatannya sebagai penyihir.

Film musical ini sangat dinantikan oleh penggemar Ariana Grande setelah vakum beberapa lama dalam berakting dan bernyanyi. Film Wicked dijadwalkan tayang dalam dua bagian, pertama pada tanggal 27 November 2024 dan yang kedua pada tanggal 26 November 2025.

5. Musica

https://www.youtube.com/embed/VckVviJh8ho

Film Amerika bergenre komedi romantis dengan musikalisasi yang manis. Sentuhan magis yang akan membuat penonton merasakan kehangatan kasih sayang dalam film ini.

Film Musica ini mengisahkan kehidupan pemuda yang jatuh cinta pada music dan suara merdu di sekitarnya. Dirinya harus melalui perjalanan hidup yang tidak stabil di tengah hiruk pikuk kehidupan modern.

Tokoh utama diperankan oleh Rudy Mancuso, Camila Mendes dan J.B.  Smoove. Ketiganya memiliki peran apik dan menghibur dalam film musical ini. Film Musica tayang di Amazon Prime Video tahun 2024 ini.

6. Mufasa : The Lion King

https://www.youtube.com/embed/4CbLXeGSDxg

Film ini merupakan prekuel dari film The Lion King. Mufasa adalah ayah Simba dari animasi disney yang terkenal The Lion King. Setelah merilis film live action The Lion King, kini Disney membuat film musical terbaru yang akan rilis akhir tahun 2024.

Hingga kini Disney belum resmi merilis trailer pertama film Musafa : The Lion King, namun Disney telah membagikan teaser pertamanya pada acara CinemaCon di Las Vegas. 

Film ini mengisahkan latar belakang dan perjalanan Mufasa, yang tumbuh menjadi penguasa yang kuat dan penuh kasih sayang. Cerita epic yang menghadirkan unsur komedi dan menegangkan dengan wajah familiar seperti pada animasi Disney The Lion King.

7. This Is Me…Now

https://www.youtube.com/embed/Osu2N9gysYk

Jennifer Lopez membagikan pengalamannnya soal kisah cinta dan hubungan asmaranya yang telah menikah empat kali hingga akhirnya bertemu dengan Ben Affleck, suaminya, dalam film This Me ... Now.

Film ini menghadirkan musikalisasi dari album Jennifer kesembilan, salah satunya adalah Mad in Love. Film yang tayang di Prime Video ini berdurasi 65 menit dan cocok ditonton bersama pasangan. Dari beberapa film di atas, mana nih yang ingin kamu tonton?

Baca Juga: 10 Profesi yang Pernah Dimiliki Nicholas Saputra di Film dan Series

Marlina syaikhu Photo Community Writer Marlina syaikhu

just believe everything what allah SWT gave to me and thanksfull for all IG : @Syaikhumarlina | Twitter : @Syaikhumarlina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya