Warga Tangkap 2 Pelajar Bantul Bawa Sarung Diisi Batu

Wajib apel ke kantor polisi seminggu dua kali

Bantul, IDN Times - Sebanyak dua pelajar diamankan oleh warga setelah aksi kejar-kejaran di Simpang Empat JJLS Pantai Depok pada Rabu (13/3/2024), dini hari atau sekitar pukul 02.00 WIB. 

Penangkapan berawal ketika dua sepeda motor melaju kencang, berkejaran serta berteriak-teriak. 

1. Dua sepeda motor saling kejar-kejaran

Warga Tangkap 2 Pelajar Bantul Bawa Sarung Diisi BatuKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan dua pelajar yang diamankan warga yakni HAF (17) dan APP (17), keduanya warga Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul.

"Keduanya masih berstatus pelajar. HAF pelajar salah satu SMA Negeri di Kapanewon Bambanglipuro. APP adalah pelajar salah satu SMK swasta di Kapanewon Bambanglipuro," ujarnya.

 

2. Ditemukan sarung berisi batu

Warga Tangkap 2 Pelajar Bantul Bawa Sarung Diisi BatuBarang bukti sarung yang diamankan petugas.(Dok.Polres Bantul)

Mendapatkan informasi tersebut, warga langsung mengamankan. Saat digeledah ditemukan dua sarung yang ujungnya diikat dengan kunci gembok dan diisi dengan batu.

"Oleh warga selanjutnya dua pelajar tersebut diserahkan ke Polsek Kretek, dengan satu unit sepeda motor milik," ucapnya.

Baca Juga: Awal Ramadan Harga dan Pasokan Elpiji Subsidi di Bantul Aman

3. Wajib lapor seminggu sekali

Warga Tangkap 2 Pelajar Bantul Bawa Sarung Diisi Batuilustrasi tersangka (IDN Times/Aditya Pratama)

Penyidik Polsek Kretek selanjutnya memeriksa dua pelajar dan memanggil orangtua. Setelah dilakukan pembinaan, keduanya dikembalikan kepada orangtua termasuk sepeda motor yang digunakan. "Dua pelajar tetap diminta untuk apel seminggu dua kali di Mapolsek Kretek," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Belum Tetapkan Tersangka Ledakan Rumah Pembuat Mercon

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya