Tim Jibom Polda DIY Temukan Ratusan Peluru Aktif di Bantul    

Sebelumnya warga temukan 30 butir amunisi aktif 

Bantul, IDN Times - ‎Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda DIY menemukan ratusan amunisi dan selongsong peluru di Padukuhan Manggung, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri. Sebelumnya di di tempat yang sama, dua buruh menemukan 30  butir peluru dan amunisi. 

 

1. Tim Jibom Polda DIY temukau 700 butir peluru

Tim Jibom Polda DIY Temukan Ratusan Peluru Aktif di Bantul    Polisi lakukan pemeriksaan dilokasi penemuan amunisi dan selongsong peluru.(Dok.Polres Bantul)

Kapolsek Imogiri, Kompol Sugihartono mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga yang menemukan 30 butir peluru aktif dan selongsong peluru, polisi berkoordinasi dengan Tim Jibom Polda DIY.

Pencarian dilakukan ulang dilakukan hari ini Sabtu (17/6/2023). Hasilnya ditemukan kurang lebih 700 amunisi aktif. "Ada tambahan lagi temuan 700 butir amunisi atau peluru yang diduga masih aktif oleh Tim Jibom Polda DIY," katanya, Sabtu (17/6/2023).

2. Diduga peluru peninggalan jaman perang ‎

Tim Jibom Polda DIY Temukan Ratusan Peluru Aktif di Bantul    Penemuan amunisi aktif dan selongsong peluru di Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Saat dilakukan penggalian, peluru masih mengeluarkan percikan api terkena hantaman benda keras. Diperkirakan peluru merupakan peninggalan jaman perang. "Ya kemungkinan peluru bekas perang, tetap tidak tahu tahun berapa," ungkapnya.

Baca Juga: Buruh di Bantul Temukan 30 Amunisi dan Selongsong Peluru‎

3. Peluru dimusnahkan‎

Tim Jibom Polda DIY Temukan Ratusan Peluru Aktif di Bantul    Polisi pasang garis polisi dilokasi penemuan amunisi aktif dan selongsong peluru.(Dok.Polres Bantul)

Tim Jibom Polda DIY mengatakan peluru yang ditemukan berukuran 9,9 milimeter atau biasa digunakan untuk senjata berat. Saat ini peluru langsung dimusnahkan. "Peluru yang ditemukan langsung dimusnahkan agar tidak menimbulkan bahaya," terangnya.

Lokasi penemuan ratusan peluru, saat ini dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. "Masih kita pasang garis polisi, nunggu keputusan dari Polda DIY, kalau dinyatakan aman garis polisi akan kita lepas," ungkapnya.‎

Baca Juga: Alat Musik Gamelan Dicuri, Warga Bantul Alami Kerugian Rp46 Juta  

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya