Tenggelam di Sungai Progo, Bocah Pencari Keong Ditemukan Tewas

Korban ditemukan 500 meter dari lokasi tenggelam

Kulon Progo, IDN Times - Pencarian terhadap Gumebyar Manunggaling Cahyo (11) yang hilang tenggelam di muara Sungai Progo di Banaran, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, pada Senin (31/7/2023), akhirnya membuahkan hasil. Warga Wonopeti, Banaran, Galur, ini ditemukan mengapung sekitar 500 meter arah utara dari lokasi korban pertama kali hilang tenggelam.

1. Tim SAR mencari korban dengan perahu karet

Tenggelam di Sungai Progo, Bocah Pencari Keong Ditemukan TewasEvakuasi korban tenggelam di Sungai Progo.(Dok.Basarnas Yogyakarta)

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipit Iryanto, mengatakan penemuan korban berawal saat regu 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet ke arah utara sejauh 200 meter dan arah selatan sejauh 300 meter.

"Saat melakukan penyisiran dengan perahu karet, petugas SAR melihat korban dalam kondisi terapung sekitar pukul 08.30 WIB," ucapnya, Selasa (1/8/2023).

2. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada keluarga

Tenggelam di Sungai Progo, Bocah Pencari Keong Ditemukan TewasEvakuasi korban tenggelam di Sungai Progo.(Dok.Basarnas Yogyakarta)

Pipit melanjutkan, jenazah dievakuasi dengan perahu karet ke daratan yang kemudian dilakukan identifikasi oleh pihak aparat kepolisian dan dipastikan korban adalah Gumebyar.

"Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ucapnya.

Baca Juga: Kecelakaan Mercedes Benz di Sleman, Pak Ogah Meninggal

3. Kronologi korban tenggelam dan hilang di muara Sungai Progo

Tenggelam di Sungai Progo, Bocah Pencari Keong Ditemukan TewasProses evakuasi korban tenggelam di Sungai Progo.(Dok Basarnas Yogyakarta)

Sebelum diketahui korban bersama empat temannya mencari keong di pinggir Sungai Progo pada Senin (31/7/2023) sore. Saat itu, korban terlalu ke tengah sungai yang akhirnya korban tenggelam dan hilang.

"Seorang pemancing yang melihat kejadian tersebut melaporkan kepada SAR Satlinmas Wilayah V Kulon Progo yang kemudian dilakukan pencarian namun belum ditemukan keberadaan korban," ujarnya.

Baca Juga: Lahan Kosong Timur JEC Terbakar, Diduga Akibat Pembakaran Sampah

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya