Sopir Tak Hafal Jalan, Microbus Kecelakaan di Dlingo 13 Orang Luka

Wisatawan berencana kunjungi Hutan Pinus Mangunan

Bantul, IDN Times - Microbus dengan nomor polisi AE 7934 S yang membawa rombongan wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Dlingo-Imogiri, tepatnya Padukuhan Dlingo, Kalurahan Dlingo, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul pada Kamis (27/6/2024) siang. Akibatnya belasan penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

1. Sopir panik mengaku tidak hafal jalan

Sopir Tak Hafal Jalan, Microbus Kecelakaan di Dlingo 13 Orang LukaKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan berawal saat microbus yang dikemudikan Bejo (41) warga Blora, Jawa Tengah melaju dari Dlingo menuju Mangunan.

Sesampainya di tempat kejadian, sopir panik lantaran jalan turunan dan terdapat tikungan tajam. "Sopir panik karena tidak hafal jalan,  serta gigi persneling pada posisi tiga dan rem tidak berfungsi. Sopir kemudian mengarahkan kendaaraan ke kanan jalan atau tebing, Jika diarahkan ke kiri terdapat jurang. Akhirnya, kendaraan menabrak tebing dan terguling," ujarnya.

2. 4 penumpang dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati

Sopir Tak Hafal Jalan, Microbus Kecelakaan di Dlingo 13 Orang LukaLaka tunggal microbus yang membawa wisatawan di Dlingo Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Akibat kejadian tersebut sebanyak 13 dari 15 penumpang termasuk sopir microbus mengalami luka-luka. Empat penumpang bahkan harus dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

"Sedangkan penumpang lainnya yang mengalami luka ringan diberi pertolongan medis di TKP," ucapnya.

Baca Juga: Kronologi Nenek Kena Gendam di RSUD Bantul hingga Perhiasan Hilang

3. Rombongan wisatawan berencana kunjungi Hutan Pinus Mangunan

Sopir Tak Hafal Jalan, Microbus Kecelakaan di Dlingo 13 Orang LukaLaka tunggal microbus yang membawa wisatawan di Dlingo Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Jeffry menjelaskan rombongan wisatawan tersebut berencana berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan setelah berekreasi di Pantai Drini.

"Semua penumpang merupakan wisatawan dari Blora Jawa Tengah. Kerugian materi kendaraan Microbus Nopol AE 7934 S rusak bagian depan dan samping kanan (rusak berat)," tuturnya.

Baca Juga: Kantin Larasati, Kedai Pelepas Rindu Masakan Rumah di Jogja

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya