Selama Nataru Jalur Cinomati Bakal Dijaga Personel Dishub Bantul

Terjunkan 129 personel dan dirikan 5 posko pemantauan lalin

Bantul, IDN Times - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul memetakan jalan rawan terjadinya kecelakaan saat libur Natal dan Tahun Baru 2024. Salah satunya rawan terjadinya kecelakaan, yaitu jalur Cinomati.

1. Siagakan personel hingga rambu-rambu peringatan

Selama Nataru Jalur Cinomati Bakal Dijaga Personel Dishub BantulKepala Dinas Perhubungan Bantul, Singgih Riyadi.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Singgih Riyadi mengatakan, antisipasi kecelakaan yang menimpa wisatawan selama libur Nataru, pihaknya menempatkan personel di jalur Cinomati untuk mengimbau, mengalihkan bahkan melarang wisatawan melewati jalur yang terkenal sangat berbahaya tersebut.

"Kita juga telah memasang rambu-rambu peringatan di jalur Cinomati yang rawan terjadinya kecelakaan," ungkapnya, Kamis (21/12/2023).

2. Tambahkan keterangan di Google Map

Selama Nataru Jalur Cinomati Bakal Dijaga Personel Dishub BantulTak Kuat Menanjak, Truk Nyaris Terbalik di Jalan Cinomati Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Selain itu pihaknya telah menambahkan keterangan pada Google Maps, bahwa jalur Cinomati sangat berbahaya dan rawan kecelakaan.

"Keberadaan jalur Cinomati di Google Maps memang tidak bisa dihapus. Langkah kita menambahkan keterangan," katanya.

Baca Juga: Polres Bantul Larang Kendaraan Besar Melintas di Jalur Cinomati

3. Terjunkan 129 personel dan dirikan 5 posko pemantauan lalu lintas

Selama Nataru Jalur Cinomati Bakal Dijaga Personel Dishub BantulIlustrasi personel yang berjaga saat libur Nataru.(Dok.Polres Bantul)

Selama libur Nataru mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, pihaknya menerjunkan sebanyak 129 personel di jalur objek wisata.

"Kita juga mendirikan lima pos pemantau lalu lintas yakni di Simpang Empat Druwo, Klangon Sedayu, Piyungan, TPR Pantai Parangtritis dan Srandakan," ucapnya. 

Baca Juga: Menikmati Malam di Kotabaru dengan Ornamen Baru Natal dan Tahun Baru

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya