Pulang Nugas, Mahasiswi Jadi Korban Begal di Sewon Bantul

Begal acungkan senjata tajam golok

Intinya Sih...

  • Dua begal mengancam mahasiswi dengan senjata tajam golok di Jalan Garon, Bantul
  • Mahasiswi kehilangan tas, laptop, ponsel, dompet dengan uang Rp150 ribu serta surat-surat penting
  • Korban dan temannya berhasil melarikan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi untuk ditindaklanjuti

Bantul, IDN Times - Dua begal beraksi di Jalan Garon, Padukuhan Mbagi, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, pada Kamis (22/8/2024) sekitar pukul 01.05 WIB. Akibatnya seorang mahasiswi, AU, kehilangan tas, laptop, ponsel, serta dompet berisi uang Rp150 ribu, dan surat-surat penting lainnya.

2. Begal sempat mengacungkan golok

Pulang Nugas, Mahasiswi Jadi Korban Begal di Sewon BantulKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan, aksi pembegalan berawal saat Aulia dan temannya, SW pulang berboncengan sepeda motor, setelah selesai mengerjakan tugas skripsi bersama teman-temannya di warung kopi yang berada di Padukuhan Sawit, Kalurahan Panggungharjo.

Di Jalan Garon, Padukuhan Bangi, Kelurahan Timbulharjo, keduanya dipepet sepeda motor matic yang dikendarai dua laki-laki, dan menyuruh berhenti sambil mengacungkan senjata tajam menyerupai golok.

"Keduanya menuruti perintah untuk berhenti karena ketakutan, lalu turun dari sepeda motor, dan lari berteriak minta tolong," katanya, Jumat (23/8/2024).

 

2. Sepeda motor ditinggal di lokasi pembegalan

Pulang Nugas, Mahasiswi Jadi Korban Begal di Sewon Bantulfoto hanya ilustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat berlari untuk meminta tolong, harta benda keduanya tertinggal di sepeda motor. Bersama warga yang datang ke lokasi, barang milik korban sudah hilang. "Yang ada sepeda motor korban, dan segera diamankan oleh warga," ucapnya.

Baca Juga: Desa Wisata Krebet Bantul, Tempat Belajar Membatik Kayu

3. Polisi lakukan olah TKP

Pulang Nugas, Mahasiswi Jadi Korban Begal di Sewon Bantulilustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Selanjutnya mahasiswa UIN melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sewon, yang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Polisi meminta keterangan korban dan saksi termasuk mengumpulkan rekaman CCTV di sekitar TKP. Penyidik saat masih mendalami kasus pembegalan," tuturnya.

 

Baca Juga: Didik Nini Thowok Memukau Penonton Pentaskan Serat Centhini di ArtJog

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya