Mencari Ikan di Sungai Progo, Ariska Hilang Terseret Arus

Diduga saat mencari ikan terjadi arus kuat dan menghanyutkan

Kulon Progo, IDN Times - ‎Ariska Nur Bintoro (22) warga Padukuan Temben RT 39, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, hilang setelah hanyut di Sungai Progo yang letaknya tak jauh dari rumah korban.

1. Kronologi korban hilang terseret sungai

Mencari Ikan di Sungai Progo, Ariska Hilang Terseret ArusTKP korban hilang terseret arus sungai.(Dok.Basarnas Yogya)

Humas Kantor Basarnas Yogyakarta, Pipi Iriyanto mengatakan kejadian yang menimpa korban berawal saat bersama dengan tiga rekannya mencari ikan dengan cara gogoh di Sungai Progo.

"Saat mencari ikan dengan gogoh, arus Sungai Progo dalam kondisi normal, tiba-tiba datang arus yang deras dan korban tidak kuat. Selanjutnya korban terbawa arus Sungai Progo," katanya, Minggu (11/9/2022) malam.

2. Proses pencarian dilakukan namun korban belum ditemukan‎

Mencari Ikan di Sungai Progo, Ariska Hilang Terseret ArusPencarian korban bunuh diri di Sungai Opak Bantul.(ist)

Mendapatkan informasi adanya kondisi yang membahayakan nyawa orang, Basarnas Yogyakarta mengirimkan satu tim ke lokasi kejadian dengan peralatan lengkap untuk pencarian korban di sungai.

"Kita koordinasi dengan aparat setempat dan potensi SAR yang ada kemudian dilakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan penyisiran darat dari pinggir Sungai Progo," ujarnya.

Baca Juga: BAB di Tengah Laut, Seorang Nelayan Gunungkidul Hilang

3. Pencarian dilanjutkan hari Senin

Mencari Ikan di Sungai Progo, Ariska Hilang Terseret ArusPemantau dari pinggir Sungai Progo.(Dok.Basarnas Yogya)

Hingga Minggu petang, keberadaan korban belum ditemukan meski pencarian dengan perahu karet dilakukan dengan jarak satu kilometer dari posisi korban pertama kali tenggelam. Pencarian dengan jaring juga tidak menemukan korban.

"Karena kondisi gelap operasi pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada Senin (12/9/2022). Namun warga malam ini melakukan pemantauan di TKP dengan menggunakan senter," tuturnya.‎

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya