Jumlah Tempat Wisata Baru di Gunungkidul Bertambah, Yuk Piknik!

Pict NiQ suguhkan pemandangan Jogja dari Bukit Potret‎

Gunungkidul, IDN Times - ‎Destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul bakal bertambah. Tempat wisata yang diberi nama Pict NiQ, dibangun di lahan seluas 13.621 meter persegi, diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bumi Handayani.

1. Pict NiQ bakal sajikan wahana wisata buatan

Jumlah Tempat Wisata Baru di Gunungkidul Bertambah, Yuk Piknik!Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.(Dok.Diskominfo Gunungkidul))

Ground breaking wisata baru dilakukan di kawasan Ngandong, Kapanewon Patuk, oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Kamis (16/11/2023).

Sunaryanta berharap destinasi baru bakal menambah pilihan bagi wisatawan untuk datang ke Gunungkidul. "Wisata buatan yang diberi nama Pict NiQ akan menyuguhkan berbagai wahana," ungkapnya.

2. 3 tempat wisata baru beroperasi di Gunungkidul

Jumlah Tempat Wisata Baru di Gunungkidul Bertambah, Yuk Piknik!Obelix Sea View (instagram.com/shuttleobelixparangtritis)

Destinasi wisata Pict NiQ rencananya akan dibangun selama 12 bulan, diprediksi akan selesai Desember tahun depan. "Pembangunan wisata baru ini sesuai dengan visi dan misi pariwisata kita. Pemberdayaan masyarakat dan pengurangan kemiskinan," terang Sunaryanta.

Tahun ini, terdapat tiga investor yang menanamkan modalnya di Gunungkidul, yaitu Jungwok, Obelix Sea View dan Stone Valley Heha. "Di kawasan pesisir ada satu yang sudah masuk dan berkelas internasional. Mudah-mudahan selesai pada tahun 2024 juga," katanya.

Baca Juga: Obelix Sea View, Wisata Hits Terbaru di Gunungkidul Jogja

3. Pict NiQ suguhkan pemandangan Jogja dari Bukit Potret‎

Jumlah Tempat Wisata Baru di Gunungkidul Bertambah, Yuk Piknik!Bupati Gunungkidul Sunaryanta ground breaking destinasi wisata Pict NiQ.(Dok.Diskominfo Gunungkidul)

Manajemen Pict NiQ, Yudi Harsono mengatakan destinasi wisata baru di Ngandong, Kapanewon Patuk diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Pict NiQ akan memanjakan wisatawan dengan pemandangan Jogja dari atas Bukit Potret," terang Yudi. 

 

Baca Juga: Jungwok Blue Ocean, Wisata 'Santorini' Baru di Gunungkidul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya