Halim Muslih dan Aris Suharyanta Resmi Daftar ke KPU Bantul

HARIS minta selama Pilkada persatuan di Bantul tidak goyah

Intinya Sih...

  • Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta mendaftar ke KPU Bantul sebagai bakal pasangan calon Pilkada 2024.
  • Pasangan HARIS mengajak warga Bantul untuk menjaga persahabatan dan merawat persatuan dalam pesta demokrasi.
  • Ketua KPU Bantul, Joko Santosa, telah menerima berkas pendaftaran HARIS dan akan memproses pengecekan kelengkapan dokumen.

Bantul, IDN Times - Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul sebagai bakal pasangan calon pada Pilkada 20224, pada Rabu (28/8/2024).

Pasangan yang menpunyai julukan HARIS ini, bersama anggota partai pengusungnya yakni PKB, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar serta sejumlah partai non parlemen, berjalan kaki dari simpang empat Palbapang menuju Kantor KPU Bantul, diiringi kirab budaya.

1. Ingatkan masyarakat Bantul jaga persatuan

Halim Muslih dan Aris Suharyanta Resmi Daftar ke KPU BantulBapaslon bupati Bantul dan wakil bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta daftar ke KPU Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Abdul Halim Muslih mengajak warga Bantul untuk menyambut pesta demokrasi dengan menjaga persahabatan dan merawat persatuan.  "Jangan sampai Pilkada menyebabkan persatuan bubar," ujarnya.

2. Pilkada untuk mewujudkan Bantul makin sejahtera

Halim Muslih dan Aris Suharyanta Resmi Daftar ke KPU BantulBapaslon bupati Bantul dan wakil bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta daftar ke KPU Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Bupati Bantul petahana ini berharap semua warga Bantul bertindak secara dewasa untuk menyikapi kompetisi dalam Pilkada, sehingga tetap rukun dan tetap menjaga persatuan. "Pilkada ini untuk mewujudkan Bantul yang semakin sejahtera, maju, dan masyarakatnya damai," tuturnya.

Baca Juga: 5 Ribu Pemilih Pemula di Bantul Belum Lakukan Perekaman e-KTP

3. KPU Bantul periksa persyaratan pencalonan dan syarat calon

Halim Muslih dan Aris Suharyanta Resmi Daftar ke KPU BantulKetua KPU Bantul, Joko Santosa.(IDN Times/Daruwaskita)

Ketua KPU Bantul, Joko Santosa mengatakan berkas pendaftaran Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanta, sudah diterima oleh KPU Bantul.

"Sebenarnya dokumen resmi kami sudah menerima melalui aplikasi SILON sejak tadi pagi. Tahapan selanjutnya adalah proses pengecekan kelengkapan dokumenndan," pungkas Joko.  

Baca Juga: Diresmikan Jokowi, Pasar Godean Masih Belum Punya Lahan Parkir

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya