Bupati Gunungkidul Minta Beras Bantuan Jangan untuk Nyumbang

KPM telah menerima dua kali bantuan beras cadangan

Gunungkidul, IDN Times - ‎Sebanyak 7.239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan beras cadangan untuk alokasi bulan Oktober. Bupati Gunungkidul, Sunaryanta secara simbolis menyerahkan bantuan beras cadangan kepada KPM pada Selasa (10/10/2023).

1. Bantuan beras cadangan jangan digunakan untuk nyumbang hajatan

Bupati Gunungkidul Minta Beras Bantuan Jangan untuk NyumbangBupati Gunungkidul, Sunaryanta. (Dok. Diskominfo Gunungkidul))

‎Menurut Bupati Gunungkidul, Sunaryanta terdapat KPM di 11 kalurahan yang menerima bantuan beras cadangan yang secara serentak dilakukan di masing-masing kalurahan.

"Jadi beras bantuan ini jangan dijual. Apalagi untuk nyumbang (hajatan). Beras bantuan ini untuk menyambut hidup," ujarnya.

2. Pengambilan bantuan beras cadangan tidak boleh diwakilkan ‎

Bupati Gunungkidul Minta Beras Bantuan Jangan untuk NyumbangBupati Gunungkidul, Sunaryanta salurkan bantuan beras cadangan. (Dok. Diskominfo Gunungkidul))

Sunaryanta memastikan distribusi bantuan beras cadangan ini berjalan dengan lancar. Dan diharapkan KPM yang hadir secara mandiri mengambil beras dan tidak diwakilkan.

"Total bantuan cadangan beras untuk Kapanewon Ponjong sebanyak 62.390 kilogram," ungkapnya.

Baca Juga: Krisis Air di Gunungkidul Meluas, 16 Kapanewon Terdampak

3. Warga telah dua kali terima bantuan beras cadangan‎

Bupati Gunungkidul Minta Beras Bantuan Jangan untuk NyumbangBupati Gunungkidul, Sunaryanta salurkan bantuan beras cadangan.(Dok.Diskominfo Gunungkidul))

Waitem, salah satu warga Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong, mengaku telah menerima bantuan beras cadangan sebanyak dua kali yakni di bulan September dan Oktober masing-masing 10 kilogram.

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu beras. Apalagi saat ini beras di pasar harganya mahal," ungkapnya.‎

Baca Juga: Banyak Hajatan, Pamong Desa Gunungkidul Diminta Tak Pinjam Rentenir 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya