Awal Ramadan Warung Seafood Pantai Depok Sepi Pengunjung

Jembatan Kretek 2 tempat favorit ngabuburit

Bantul, IDN Times - Di saat awal bulan Ramadan, sejumlah pemilik rumah makan seafood Pantai Depok bersiap bakal sepi pengunjung. Diperkirakan kondisi terjadi hingga pekan kedua puasa.

2. Warung ramai kembali saat pertengahan bulan Ramadan

Awal Ramadan Warung Seafood Pantai Depok Sepi PengunjungPemilik warung makan seafood Salsabila 2 Pantai Depok, Dardi Nugroho.(IDN Times/Daruwaskita)

Salah satu pemilik rumah makan seafood Salsabila 2 Pantai Depok, Dardi Nugroho mengatakan sudah menjadi kebiasaan warung makan seafood akan sepi pengunjung. Hal ini bakal berubah memasuki pertengahan Ramadan.

"Ya awal pekan Ramadan, kita ikut 'puasa rejeki', itu sudah menjadi tradisi setiap awal bulan Ramadan," katanya, Selasa (12/3/2024).

2. Permintaan pesanan takjil turun

Awal Ramadan Warung Seafood Pantai Depok Sepi PengunjungProses memasak menu seafood di Pantai Depok, Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Dargon yang merupakan panggilan Dardi Nugroho mengatakan, saat sepi pengunjung, pemilik warung biasa membuat pesanan takjil untuk berbuka puasa, namun saat ini sepi pemesanan. "Banyak masjid yang membentuk panitia sendiri untuk membuat takjil. Apalagi harga meningkat, akan lebih murah jika menu takjil dibuat oleh panitia dari masjid sendiri," terangnya. 

Baca Juga: Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo: Info Lokasi, Aktivitas, dan Fasilitas

3. Jembatan Kretek 2 tempat favorit untuk ngabuburit

Awal Ramadan Warung Seafood Pantai Depok Sepi PengunjungJembatan Kretek 2 Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Berbeda dengan Pantai Depok yang sepi wisatawan, lokasi Jembatan Kretek 2 menjadi tempat yang ramai untuk kegiatan ngabuburit. Ratusan pedagang minuman dan makanan, berderet di pinggir jalan. 

"Hari biasa saja saat sore sudah ramai pedagang dan masyarakat yang akan membeli minuman atau makanan. Apalagi memasuki bulan Ramadan, lokasi menjadi tempat favorit untuk ngabuburit," ujar seorang warga Tegalrejo, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden Bantul, Yunianto.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Makan Sup Ikan di Jogja, Maknyus!

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya