2 Ruko di Sonopakis Bantul Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kerugian mencapai Rp190 juta

Intinya Sih...

  • Dua ruko di Bantul terbakar pada Sabtu (24/8/2024) sekitar pukul 00.02 WIB
  • Penyewa ruko mengalami kerugian hingga Rp190 juta, termasuk mesin jahit, komputer, dan alat laminating
  • Penyebab pasti kebakaran masih didalami oleh penyidik, sementara mobil pemadam berhasil memadamkan api pada pukul 01.15 WIB

Bantul, IDN Times - Dua unit ruko di Padukuhan Sonopakis, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, mengalami kebakaran pada Sabtu (24/8/2024) sekitar pukul 00.02 WIB. Akibat kejadian tersebut, dua penyewa ruko mengalami kerugian hingga Rp190 juta.

1. Penyewa ruko melihat ruko sudah terbakar dan menimbulkan asap tebal

2 Ruko di Sonopakis Bantul Ludes Dilalap Si Jago MerahKasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, mengatakan peristiwa kebakaran ruko tersebut bermula saat Wahyu, saksi sekaligus pemilik ruko nomor satu, sedang lembur dan ingin ke toilet yang berlokasi di belakang ruko.

"Setelah selesai dari toilet, saksi kembali lagi ke kios. Akan tetapi, ia mendapati kios miliknya dan Wasilah sudah dalam keadaan terbakar dan menimbulkan asap tebal," ujarnya.

2. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan

2 Ruko di Sonopakis Bantul Ludes Dilalap Si Jago MerahDua ruko di Sonopakis Bantul dilalap Si Jago Merah. (Dok. Polres Bantul)

Selanjutnya, saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk menghubungi Damkarmat BPBD Bantul dan Polsek.

"Tiga unit mobil pemadam datang ke lokasi dan melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan pada pukul 01.15 WIB," ucap Jeffry.

Baca Juga: Pria di Sleman Ditemukan Meninggal, Diduga Depresi Terjerat Pinjol

3. Kerugian penyewa ruko mencapai Rp190 juta

2 Ruko di Sonopakis Bantul Ludes Dilalap Si Jago MerahDua ruko di Sonopakis Bantul dilalap Si Jago Merah. (Dok. Polres Bantul)

Akibat kebakaran tersebut, ruko beserta isinya, yang terdiri dari 2 unit mesin jahit, kain-kain berukuran besar, 2 unit mesin foto copy, 6 komputer, 4 printer, 1 alat laminating dan 1 alat pres, ludes dilalap si jago merah.

"Kerugian total kebakaran yang menimpa ruko milik Wasilah dan Wahyu mencapai Rp190 juta," tutur Jeffry. "Penyebab pasti kebakaran dua ruko masih didalami oleh penyidik," tambah dia.

Baca Juga: Polresta Yogyakarta Tangkap Pelaku Pembunuhan Terinspirasi Kasus Vina

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya